Nontoners.com – Dari sutradara film Annabelle (2014), spin-off pertama Conjuring Universe yang telah berpengalaman sebagai sinematografer dengan deretan film-filmnya yang kebanyakan di antaranya bertema horor. Di tahun 2017 ini John R. Leonetti menyutradarai Wish Upon, film horor remaja yang dibintangi oleh Joey King (sebagai Clare Shannon) dan Ki Hong Lee (sebagai Ryan Hui).

Wish Upon berkisah tentang kotak musik berbentuk seperti tempurung kura-kura yang berasal dari Tiongkok dan mengerikan di saat seseorang menginginkan sebuah permintaan sebanyak tujuh kali yang dapat segera terwujud. Tujuh permintaan ini harus dibayar dengan darah. Saat lagu yang diputar oleh kotak musik ini telah berhenti, nyawa seseorang telah terenggut.

Clare Shannon, seorang gadis yang polos dengan dua teman dekatnya, June Acosta (diperankan oleh Shannon Purser) dan Meredith McNeil (diperankan oleh Sydney Park) mendapatkan kotak musik mengerikan ini dari sang Ayah yang bekerja sebagai pemulung (diperankan oleh Ryan Phillippe) sebagai kado ulang tahun bagi dirinya.

Pada awalnya Clare hanya bercanda dengan keinginannya. Penasaran sejak awal, ia melanjutkan dengan keinginan-keinginan standar yang lain, seperti cowok yang ia taksir agar jatuh cinta kepadanya, cewek yang ia benci di sekolahnya mengalami musibah, sampai ingin menjadi gadis populer di sekolahnya. Tanpa ia sadari semua keinginan ini ada darah yang harus dibayarkan.

WIsh UponPeristiwa kematian satu persatu karakter yang ada dalam film ini kembali mengingatkan kita akan film-film Final Destination, dengan rating klasifikasi “17+” untuk penayangan di bioskop Indonesia, Wish Upon tidak terlalu berani untuk memberikan banyak adegan-adegan sadis semacam di film-film Final Destination.

Menjelang akhir film dan sampai menuju bosan untuk menebak karakter selanjutnya yang mana yang akan menjadi korban berikutnya dari kotak musik menyeramkan ini. Sebagai film horor, scoring dalam film ini tidak banyak mengagetkan sebagaimana film horor lainnya. Justru lantunan dari lagu-lagu yang hadir di film ini catchy dan asyik untuk didengar. Nantikan untuk penayangannya nanti di cinema21! Artikel ini dapat juga dibaca di UC News.

Be careful What You Wish For