Nontoners.com – Valerian and the City of a Thousand Planets diangkat dari komik series yang berjudul Valerian and Laureline yang terbit pada tahun 1967 karya Pierre Christin
Jean-Claude Mézières, komik ini telah terjual sebanyak 10 juta copy dan diterjemahkan ke dalam 21 bahasa. Kisah perjalanan dimulai dari Stasiun Ruang Angkasa Alpha, Alpha dibangun untuk menampung semua ras dan kebangsaan makhluk bumi, karena bumi sudah cukup padat untuk ditempati. Menuju ke masa depan, Alpha terbuka bagi semua makhluk; termasuk alien atau monster. Sampai akhirnya menjadi semakin besar, Alpha dilepas dari orbit bumi menuju gelapnya alam semesta.

Di abad ke-28, agen Valerian (diperankan oleh Dane DeHaan) dan rekannya, agen Laureline (diperankan oleh Cara Delevingne) menjalankan misi berbahaya untuk menggagalkan transaksi di sebuah pasar gelap virtual yang berada di padang pasir sebuah planet. Setelah kehilangan beberapa rekan, mereka berdua kembali ke Stasiun Ruang Angkasa Alpha.

Selain dari kedua karakter utama ada satu peran pembantu yang kita nantikan. Penyanyi Rihanna sempat beberapa kali ikut ambil peran, di tahun 2012 ia bermain dalam film Battleship, terakhir di tahun 2015 ia sebagai pengisi suara “Tip” dalam film animasi Home. Dalam film ini Rihanna berperan sebagai Bubble, imigran gelap yang berprofesi sebagai penari striptease yang tinggal di Stasiun Ruang Angkasa Alpha. Penampilannya cukup memukau saat pertama muncul bergonta-ganti kostum dengan hanya membutuhkan waktu yang singkat. Bubble membantu Valerian untuk membebaskan Laureline dari alien yang menangkapnya.

Karya sebelumnya dari Luc Besson dengan tema sci-fi dapat kita temui dalam film The Fifth Element (1997) dan Lucy (2014). Dalam Valerian and the city of a Thousand Planets, sang sutradara berupaya mewujudkan apa yang ada dalam pikirannnya semenjak kecil ketika membaca komiknya. Dengan visual yang memukau, film ini rasanya sayang dilewatkan dalam format 3D (jika memang tersedia di bioskop Indonesia). Valerian and the City of a Thousand Planets akan segera tayang di jaringan bioskop cinema21 di awal Agustus 2017. Artikel ini dapat juga dibaca di UC News.

 

2 COMMENTS

  1. Sempat excited pas denger ekspektasi tinggi dari teman tentang film ini, tapi berubah jadi ragu pas liat rating-nya di IMDb. Kok bisa di bawah 7 yaa, apa yang salah dengan film ini..?

  2. Kritikus tidak mudah untuk dipuaskan.
    Film ini juga lumayan dalam untuk pengenalan berbagai macam karakter makhluk luar angkasanya (tidak ada dalam film)

LEAVE A REPLY