Bumblebee fights off a Sentinel in TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT, from Paramount Pictures.

Nontoners.com – Ledakan demi  ledakan yang diisi dengan CGI dalam scene pertempuran antara robot alien autobot dan decepticon, begitulah yang ingin dipertunjukan (kembali) oleh Michael Bay dalam franchise terbaru Transformers yang tayang di bioskop Indonesia mulai 21 Juni 2017 ini.

Michael Bay menggunakan 6 kamera yang merekam secara bersamaan  dalam proses syutingnya.  Salah satu kameranya ini dipegang penuh olehnya. Dengan durasi yang cukup lama, kali ini para robot alien dari autobot banyak diberi kesempatan dialog, tentunya dengan kelakar dan tingkahnya masing-masing yang cenderung rusuh dan saling mencemooh satu dengan lainnya.

Director/Executive Producer Michael Bay on the set of TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT, from Paramount Pictures.

Kisah antara Sam Witchwicky dengan robot alien pelindungnya (Bumblebee) harus berakhir di film ketiga. Di film keempat hadir Cade Yeager (Mark Wahlberg), seorang  penemu yang tinggal dengan anak tunggalnya, Tessa Yeager. Dalam film kelima ini dikisahkan sang anak sedang dalam masa kuliah.

Transformers: The Last Knight menghancurkan mitos utama dari franchise Transformers, dan mendefinisikan ulang apa arti menjadi seorang pahlawan. Manusia dan transformers sedang dalam masa perang. Optimus Prime kembali menuju planet Cybertron. Kunci untuk menyelamatkan masa depan kita terkubur dalam  rahasia masa lalu, dalam sejarah tersembunyi kehadiran transformers di bumi.

Dalam film ini, yang diburu akan menjadi pahlawan. Pahlawan akan menjadi penjahat. Hanya satu dunia yang bisa bertahan; milik kita atau milik mereka?

Mari kita berkenalan dengan karakter-karakter baru yang hadir di film Transformers: The Last Knight;

Anthony Hopkins berperan sebagai Sir Edmund Bunton, seorang bangsawan Inggris dengan asisten alien robot menyerupai C-3PO, Cogman (pengisi suara Jim Carter).

Left to right: Mini-Strafe, Mini-Slug, Isabela Moner as Izabella and Mini-Grimlock in TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT, from Paramount Pictures.

Isabela Moner berperan sebagai Izabella, seorang anak umur belasan yang tidak memiliki rumah ditemani oleh alien robot bernama Squeeks. Untuk karakter Izabella ini penghubung  ke film sebelumnya. Ia ikut terlibat dalam pertarungan di Chicago (dalam film ketiga).

Dan yang selalu ada dalam setiap film Transformers bahkan menjadi ciri khas, Diawali Michaela (hadir dalam film pertama dan kedua), kemudian Carly (hanya di film ketiga), berlanjut ke Tessa Yeager di film keempat. Kini di film kelima hadir Viviane (diperankan oleh Laura Haddock).

Laura Haddock as Viviane Wembly in TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT, from Paramount Pictures.

Transformers: The Last Knight dapat menjadi pilihan menonton yang memukau dan memanjakan secara visual bagi penggemarnya. Di film ini, Bumblebee tampak mendominasi dalam durasi yang berlangsung sepanjang 150 menit. Spin-off yang mengisahkan Bumblebee sudah siap dibuat. Lupakan segala ketidakmasukakalan dalam film ini dan nikmati saja pengalaman sinematik yang memukau.