Nontoners.com – Akhirnya setelah menunggu cukup lama Fullmetal Alchemist live action akan segera tayang . hal ini ditegaskan dengan munculnya trailer dari anime tersebut. Fullmetal alchemist sendiri adalah anime dan manga karya Hiromu Arakawa. Fullmetall Alchemist diterbitkan dalam majalah manga Monthly Shonen Gangan sejak tahun 2002 dan dalam bentuk tankobon oleh Square Enix. Di Indonesia, komik ini diterbitkan Elex Media Komputindo sejak Mei 2007.

Anime ini menceritakan tentang perjalanan dua orang kakak  beradik (Edward Elric dan Alphonse Elric) yang mempelajari alchemist atau alkimia. mereka melakukan ujicoba pertama kali untuk menghidupkan ibunya yang sudah meninggal. namun karena saat itu pengetahuannya masih kurang dan masih belum memahami ilmu dasar tentang alchemist,  usaha mereka-pun akhirnya gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya. lalu sang kakak berjanji akan mengembalikan kembali apayang hilang dari adiknya dan  terus mencari cara memperbaiki semua.

Cerita yang  tidak bisa ditebak, kematian  tokoh-tokoh yang di buat sedramatisir mungkin membuat anime ini sangat banyak penggemarnya. termasuk saya sendiri, selain itu juga ceritanya tidak membosankan karena tingkah laku ed dan adiknya yang  lucu.

pada trailer pertamanya ini terlihat scene dimana semua petualangan mereka dimulai. yaitu transmutasi untuk menghidupkan kembali ibunya. dengan efek yang menjanjikan, lalu ada juga ed sang kakak dan adiknya yang memakai baju jirah. saya pribadi sangat berharap film ini tidak mengecewakan seperti beberapa film live acction lainnya yang gagal membawakan cerita dari versi anime atau manga. Check it out !

LEAVE A REPLY