Tokyo Ghouls ‘S’ berkisah tentang Ken Kaneki, seorang mahasiswa yang hidup sebagai setengah ghoul dan manusia, bersembunyi dengan tinggal di sebuah kedai kopi bernama Anteiku. Ia harus berlatih bertarung bersama Touka, seorang gadis ghoul, demi menyelamatkan dirinya dari kejaran tim CCG (Commission of Counter Ghoul : Komisi Pemberantasan Ghoul) ataupun serangan ghoul lainnya.

Hingga suatu hari seorang bernama Tsukiyama datang dan mengajak Ken untuk berteman. Ia bermaksud mengundang Ken untuk datang ke restoran favoritnya, Gourmet. Touka sudah memperingatkan Ken untuk menjauhi Tsukiyama, namun sifat Ken yang polos justru membuatnya menyetujui undangan teman barunya itu.

Tokyo Ghoul S

Sesampainya di Gourmet, Tsukiyama malah menjebak Ken yang membuatnya hampir mati. Beruntung ia berhasil melarikan diri setelah kedatangan CCG. Beberapa hari setelah kondisi mulai tenang, Ken bertemu dengan Nishiki yang sedang dipukuli. Ken kemudian mengantarkan Nishiki pulang dan cukup terkejut saat mendapati bahwa Kimi, kekasih pria yang ditolongnya adalah seorang manusia.

Melihat kondisi Nishiki yang sangat lemah, Ken menawarkan Kimi untuk mengambil daging manusia di kedai tempat tinggalnya. Tak disangka, Tsukiyama malah menculik Kimi untuk mendapatkan Ken kembali. Touka berkata bahwa keberadaan manusia yang mengetahui lokasi persembunyian mereka akan sangat membahayakan. Ia pun meminta Ken melupakan Kimi dan membiarkannya mati.

Ken tak ingin mati, namun ia juga tak ingin seseorang terpaksa kehilangan nyawa hanya karena ketakutannya menghadapi sebuah tantangan.

Pendapatku setelah menonton…

Melanjutkan kisah tentang Ken Kaneki yang telah menjadi mahasiswa dengan menyembunyikan identitasnya sebagai separuh ghoul dan manusia, Tokyo Ghoul ‘S’ menjanjikan banyak aksi sekaligus efek visual.

Ide cerita Tsukiyama yang begitu ngotot memangsa Ken karena aroma tubuhnya yang tak biasa, mengingatkan saya akan seri Twilight dan aksi kejar-buru Bella Swan. Namun saya merasa bahwa irama pertarungan antar ghoul di film ini agak lamban, seperti ada jeda tunggu akan gerak yang akan diambil oleh lawan. Berbeda sekali dengan scene saat Nishiki dipukuli orang di jalan.

Jujur saja, saya sempat mual membayangkan ghoul menyantap makanan hasil olah daging manusia. Lengkap dengan saus lengket merah gelap, atau cairan kental sewarna sama yang diminum serupa anggur. Bhuh, saya butuh udara segar!

Poster dari Tokyo Ghoul S

Judul                     : Tokyo Ghoul ‘S’

Rilis                        : 11 Desember 2019

Sutradara            : Takuya Kawasaki, kazuhiko Hiramaki

Produser             : Tomohiro Nagae, Daisuke Fukushima, Jun Takahashi

Produksi              : Geek Sight

Distributor          : CBI Pictures

Genre                   : Action, sci-Fi, Based on a Comic

Durasi                   : 101 menit

Pemain                 : Masataka Kubota, Shota Matsuda, Maika Yamamoto, Shunya Shiraishi, Mai Kiryu, Nana Mori, Kunio Murai, Kai Ogasawara, Nobuyuki Suzuki, Hiyori Sakurada, Kang Ji-Young, Maggy, Dankan.

Trailer dari Tokyo Ghoul ‘S’ dapat ditonton di sini.

TINJAUAN IKHTISAR
Our star
BAGIKAN
Berita sebelumyaMy Girlfriend is an Alien Fan Meeting digelar Oleh WeTV di Jakarta
Berita berikutnyaTrailer Resmi Film NKCTHI Dirilis oleh Visinema Pictures

LEAVE A REPLY