Nontoners.com – Apa jadinya jika satu keluarga yang baru saja pindah ke sebuah rumah baru, di ganggu oleh sosok makhluk mistis penghuni lingkungan dekat rumahnya, ditambah rasa kehilangan seorang Ibu terhadap anaknya yang belum hilang. Jawabannya ada di The Mimic.

Film Korea selalu menyajikan sesuatu yang menarik, premis nya sering tidak biasa. Sama hal nya dengan The Mimic ini. Ketika seorang Ibu bernama Hee Yeon (Yum Jung-ah)  baru saja kehilangan seorang putra, harus merawat anak perempuan yang ditemukan didekat gunung Jang, gunung misterius yang menjadi tempat persemayaman makhluk mistis yang dapat menirukan suara manusia. Kejadian aneh pun mulai menyelimuti Hee Yeon dan keluarganya. Makhluk apa sebenarnya itu? Apakah ada maksud tertentu yang di inginkan ia?

Film ke 2 dari sutradara Huh Jung yang menggebrak lewat Hide and Seek (2013) memiliki aura horror yang tidak biasa. Dibuka dengan sesuatu yang lumayan mencekam membuat film ini sudah memberikan rasa horor tersendiri ke penonton. Plot nya sendiri sebenarnya terinspirasi dari urban legend masyarakat Korea yaitu tentang Macan Jangsan. Tak ayal film ini serasa dekat dengan penonton, meski tidak mengenal makhluk tersebut. Hal ini tercipta berkat set yang dibangun dalam film, ditambah dengan asal muasal makhluk tersebut diceritakan dengan baik. Ditengah mencekamnya teror, sang penulis cerita Huh Jung sendiri dengan ciamik nya mempersembahkan drama keluarga yang dramatis. Hingga ending pun disajikan begitu kuat dari sisi eksekusi akhir derita keluarga ini. Sehingga The Mimic punya nilai tambah tersendiri.

Yum Jung-ah sebagai Ibu dan Heo Jin sebagai Girl dalam salah satu adegan film The Mimic

Yum Jung-ah menampilkan akting apik sebagai Ibu yang kehilangan seorang putra namun masih bisa memberikan kasih sayangnya terhadap karakter lain. Penampilan Park Hyuk-kwon yang ikut ambil dalam film A Taxi Driver (2017) dan menjadi Box Office tahun ini di Korea, boleh dibilang mumpuni sebagai seorang Ayah. Pemeran Girl di film ini juga tampil apik, wajah imut Heo Jin nyatanya mampu menipu penonton dengan gerak-gerik nya yang mencurigakan.

Sehingga film ini menjadi salah satu horor deretan terbaik di tahun 2017. Aura mencekam, dramatis nya kisah keluarga ditambah jumpscare yang menjadi salah satu nilai jual film horor disajikan rapih tersimpan dalam The Mimic.

LEAVE A REPLY