Nontoners.com – Februari yang disebut sebagai bulan cinta, tak selalu menyimpan cerita nan indah. Dan mungkin The Con Heartist karya Mez Tharatorn adalah salah satunya. Film Thailand yang rilis di bioskop Indonesia di tahun 2021 ini.

The Con Heartist

Sinopsis

Ina (Pimchanok Leuwisetpaibon), seorang pegawai bank, telah menjalani hidup yang sulit sejak mantan kekasihnya Petch (Thiti Mahayotaruk) menolak untuk membayar pinjaman bank sebesar 500 ribu Bath. Petch beralasan bahwa Ina tak memiliki bukti khusus yang membuatnya harus  bertanggungjawab membayar pinjaman tersebut.  Untuk mengatasi kesulitannya, Ina mencoba membuka donasi pada laman youtube miliknya.

 


Suatu hari, Tower (Nadech Kugimiya), seorang penipu ulung, berusaha menjebak Ina dengan mengaku sebagai pegawai kantor pajak. Ina yang mengetahui modus Tower, kemudian balik menjebak dan mengancam akan menyebarkan identitas sang penipu.


Kesepakatan antar keduanya pun terjadi, Tower berjanji untuk membantu Ina mendapatkan kembali 500 ribu Bath dari sang mantan pacar. Untuk mencapai tujuannya, mereka pun merekrut dua orang lagi; Jone dan Nongnuch. Namun ternyata rencana mereka tak berjalan lancar dan mereka perlu merancang rencana kedua untuk memberi pelajaran pada Petch sekaligus mengambil 500 ribu Bath miliknya.

 

 

 

 

The Con Heartist

Pendapatku setelah menonton…


Thailand menjadi salah satu negara penghasil drama komedi romantis dengan alur cerita yang unik dan menyegarkan, termasuk juga film yang satu ini. Kolaborasi antara Pimchanok dan Nadech benar-benar seru dan menggemaskan.

Mez Tharatorn sang sutradara mengarahkan The Con Heartist sebagai film yang tak pelit dalam memecah tawa penonton. Meski terdapat beberapa humor lokal Thailand, namun dengan tambahan mimik lucu para aktor membuat film ini masih amat sangat dapat dinikmati.


Walau ada beberapa adegan yang terasa dipaksakan dan tidak perlu, tak membuat film ini lantas kehilangan daya tariknya. Apalagi bagian plot twist pada akhir film membuat The Con-Heartist menjadi semakin menarik untuk disaksikan.

The Con Heartist
Poster resmi The Con Heartist untuk penayangan di bioskop Indonesia. Image courtesy of Inter Solusindo Film

Judul : The Con Heartist
Rilis : 24 Februari 2021
Sutradara : Mez Tharatorn
Produser : Jira Maligol
Produksi : GDH 559
Distributor : Inter Solusindo Film
Genre : drama komedi
Durasi : 128 menit
Pemain : Nadech Kugimiya, Pimchanok Leuwisetpaibon, Thiti Mahayotaruk, Kathaleeya McIntosh, Pongsatorn Jongwilas, Chantavit Dhanasevi.
Tonton trailernya di sini.

LEAVE A REPLY