Terra Willy: Unknown Planet adalah film yang berkisah tentang Willy (10) tiba-tiba terdampar di sebuah planet asing setelah kapal luar angkasanya hancur oleh hujan asteroid. Beruntungnya Willy tak sendiri, Buck, robot yang disiapkan untuk bertahan hidup menemaninya di planet tersebut.  Dalam kapsul yang mereka tumpangi ternyata juga menyimpan cukup banyak persediaan makanan.

Awalnya meski takut, Willy cukup antusias berada di planet tersebut setelah Buck menemukan satu set perlengkapan penjelajah. Namun saat Buck sibuk memeriksa persediaan makanan, batu-batu di sekeliling tiba-tiba hidup dan mulai menyerang. Buck dan Willy berhasil menyelamatkan diri sementara kapsul mereka hancur.

Buck kemudian menyarankan agar mereka pergi ke dalam hutan untuk menghindari serangan dari monster batu itu. Dalam perjalanan itu, mereka bertemu dengan hewan kecil berwarna kuning biru. Willy memberinya nama Mr. Flash. Buck menganggap bahwa kehadiran Mr. Flash tidak berguna dan membuangnya. Sialnya, Willy yang lapar dan marah justru terkena tanaman beracun yang hampir mengancam hidupnya. Berkat bantuan dari Mr. Flash, Willy akhirnya selamat dan Buck pun mau menerima kehadiran makhluk kecil itu.

Menunggu kepastian penyelamatan yang tak pasti, Willy mulai membiasakan diri hidup bersama Buck dan menjelajah hutan bersama Mr. Flash. Sayangnya sebuah badai es membuat Buck kehilangan cukup banyak daya batere dan membuatnya mati. Dapatkah Willy kembali berkumpul bersama orang tuanya?

Pendapatku Setelah Menonton…

Meski berangkat dari ide cerita yang tak terlalu spesial, Terra Willy cukup menarik dengan menghadirkan warna-warni yang segar. Begitu pun dengan bentuk tumbuhan dalam hutan, aneh sekaligus membuat penasaran. Film ini cocok untuk segala usia dan menontonnya membuat saya bahagia.

Judul : Terra Willy : Unknown Planet

Tanggal rilis : 29 Mei 2019 (Indonesia)

Sutradara : Éric Tosti

Produksi : TAT productions, Bac Films

Skenario : David Alaux, Éric Tosti, Jean-François Tosti

Durasi : 1 jam 30 menit
Distributor : CBI Pictures (Indonesia)

Sulih suara : Landen Beattie, Jason Anthony.

Film Terra Willy : Unknown Planet kini dapat ditonton di Catchplay+.

Apa komentar kalian?