Film ini juga adalah remake dari film thriller yang dirilis tahun 2011 berjudul “Sleepless Night”

Nontoners.com – “Don’t Judge A Cop From A Cover” tagline dari film Sleepless yang disutradarai oleh Baran Bo Odar, Dua pemain utamanya dibintangi oleh Jamie Foxx dan Michelle Monaghan. Jamie Foxx berperan sebagai  Vincent Downs, seorang polisi yang menyamar untuk membongkar jaringan narkoba yang melibatkan para polisi korup yang berada di sekitar lingkup kerjanya. Dua tahun sudah ia menyamar, hingga mengorbankan waktunya tidak bersama anak dan istrinya. Sedangkan Michelle Monaghan berperan sebagai Jennifer Bryants, provost yang mencurigai Vincent Downs adalah seorang polisi yang korup.

Saat Vincent menjemput putranya di Rumah Sakit untuk mengikuti latihan olahraga, di perjalanan bersama putranya, ia diserang oleh anak buah Stanley Rubino (diperankan oleh Dermot Mulroney), sang pemilik kasino Luxus  yang mengetahui kokain seberat 25 kg ada di tangan Vincent Downs dan rekannya Sean Cast (diperankan oleh T.I.). Mereka menculik anak Vincent, Thomas (diperankan oleh Octavius J. Johnson)  dan memberi waktu 3 jam untuk menukar anaknya dengan kokain.  Apa yang akan dilakukan Vincent untuk bisa menyelamatkan anaknya?

Scene awal dari film ini sudah dimulai dengan adegan kejar-kejaran dan diakhiri dengan baku tembak antara Vincent dan rekannya dengan mereka yang berada di mobil van yang sedang mengirim kokain. Kokain seberat 25 kg yang bernilai $7 juta berhasil mereka curi dari anak buah seorang gembong narkoba Rob Novack (diperankan oleh Scoot McNairy).

Kerangka waktu dalam film ini yang dari sore hingga menjelang fajar mengingatkan saya akan film Collaterall (yang juga dibintangi oleh Jamie Foxx), film thriller dari tahun 2004, tapi film ini berusaha mencoba menunjukan seperti dunia lain Las Vegas versi dari “Bourne” dipadukan dengan “Taken”. Film ini juga adalah remake dari film thriller yang dirilis tahun 2011 berjudul “Sleepless Night” . Bagi kalian yang menyukai film dengan high-octane thriller, jangan lewatkan “Sleepless”

Simak trailernya berikut ini:

Apa komentar kalian?