Pennywise The Dancing Clown yang diperankan Bill Skarsgård dalam

Minggu-minggu ini, Indonesia sedang dikejutkan dengan hadirnya sosok badut menyeramkan yang memangsa anak-anak. Yup, badut tersebut Pennywise The Dancing Clown, siapa sebenarnya dia?

Ini kisah fiksi bukan kejadian nyata loh, film IT sedang tayang di bioskop Indonesia dan menjadi salah satu film Horror terlaris dengan rekor pendapatan domestiknya (Amerika Serikat) sebesar $143.600.390 dan akan terus bertambah. Pennywise merupakan karakter ciptaan penulis Stephen King dalam novel berjudul IT yang sangat melegenda, badut ini akan muncul setiap 27 tahun sekali dan FYI film adaptasi pertama nya berjudul sama yang tayang tahun 1990 lalu kembali di adaptasi ulang di tahun 2017,  kalau dihitung rentangnya yaitu 27 tahun! Kok bisa pas ya? . Si Pennywise punya banyak kekuatan diantaranya mengubah bentuk, membaca pikiran, membuat ilusi bahkan bisa teleportasi. Namun, pada nyatanya bentuk Pennywise itu adalah bentuk dari si IT, loh kok begitu? bingungkan?.

IT merupakan bentuk kehidupan dimensi Macroverse yang berada diluar angkasa bahkan disebut-sebut jauh sebelum tata surya. Dalam novel IT sendiri disebut sebagai Robert Gray dan kata IT itu muncul karena anak-anak menyebutnya demikian. Dapat disimpulkan kalo IT sudah ada sebelum manusia. Lalu, kenapa dia memakan anak-anak?

Pennywise (Bill Skarsgård) dalam film IT (2017), adegan yang ikonik didalam saluran air.

Sebenarnya IT tidak memakan anak-anak namun memakan rasa takut, berdasarkan sebuah wawancara Stephen King di tahun 2013, kalau ide nya ini didapatkan setelah bertanya pada dirinya sendiri mengenai sesuatu yang paling ditakuti anak-anak di dunia, kemudian terbenaklah sosok badut. Karena IT bisa berubah bentuk dan Pennywise The Dacing Clown inilah menjadi salah satu bentuknya.

Sejarah Pennywise ini kemungkinannya adalah badut sungguhan yang pernah hidup di Kota Derry dan mungkin saja dia merupakan salah satu korban dari si IT dan mengambil bentuknya. IT sebenarnya tidak memiliki jenis kelamin yang jelas. Penggambaran di novel nya sendiri menunjukan bentuk layaknya laki-laki, namun terkadang terlihat menyerupai wanita. Jadi itu tergantung korban yang terkena ilusi dari IT.

Jadi sudah kenal IT kan? Filmnya masih tayang loh sampai sekarang di bioskop dan tidak main-main filmnya Horror banget!.

LEAVE A REPLY