Nontoners.com – SINGAPURA, APRIL 2017 – Seniman asal Rusia dan pemahat GAME OF THRONES A Pencil Microsculpture Exhibition(#GOTPencilArt), Salavat Fidai, tengah berada di Singapura mendemonstrasikan hasil pahatannya dan mempromosikan pameran tersebut. Pameran yang hadir eksklusif hanya di Singapura, diselenggarakan oleh HBO Asia (#HBOAsia) dan K+ (#kplussg), dan dibuka untuk umum mulai 22 April sampai 4 Juni di K+ Curatorial Space yang terletak di Scotts Square. Tanpa dipungut biaya.

HBO Asia meminta Fidai membuat 16 ukiran bertema serial terkenal HBO Original, GAME OF THRONES (#GameofThrones), pada gafit pensil yang ringkih. Ke-16 karya yang dipamerkan antara lain ukiran mikro berbentuk Iron Throne, sigil dari House Stark, House Targaryen, House Greyjoy, House Baratheon dan House Lannister, juga pin dari Hand Of The King, tiara terbaru Cersei, Drogon sang naga, Three Eyed Ravel, Night’s King, White Walker, Titan of Braavos, pohon Weirwood, dan dua pedang –Oathkeeper milik Brienne of Tarth dan Long Claw milik Jon Snow.

Fidai adalah salah satu ahli pahat miniatur ternama di dunia, Menciptakan karya yang rumit dan terperinci pada ujung pensil dengan diameter antara 2mm sampai 5mm. Dengan menggunakan pisau X-Acto, mikroskop dan kaca pembesar berlampu, Salavat dapat menyelesaikannya mulai dari 12 jam sampai 14 hari.

Salavat at work – HBO Asia

“Iron Throne merupakan salah satu yang paling menantang untuk saya kerjakan,” kata Fidai. “Saya menghabiskan hampir dua minggu untuk menyelesaikannya dan harus memastikan setiap detail yang rumit terpahat dengan akurat.”

Ia menambahkan, “Saya penggemar berat GAME OF THRONES – Saya menyukai bagaimana plot tak terduga, dan saya sangat menggemari hiburan tantang perang dan pertempuran. Saya benar-benar tertantang ketika HBO Asia menghubungi saya untuk mengerjakan sebagian dari ikon paling terkenal dari serial terkenal ini.”

“HBO Asia senang menghadirkan cara yang inovatif bagi para penggemar lama dan baru untuk terhubung dengan serial ini. Kolaborasi kami dengan K+ dan Salavat Fidai benar-benar cara kami membiarkan para penggemar melihat GAME OF THRONES dari perspektif berbeda,” kata Magdalene Ew, HBO Asia’s Head of Marketing, Creative and Content dalam rilis yang kami terima.

“Sebelum ini, kami menyelenggarakan Game of Thrones Mondo Art Exhibition juga acara interaktif The Game of Thrones Experience: Worlds of Westeros Exhibition yang menyertakan pengalaman Game of Thrones: Ascend the Wall 4D virtual reality, dengan senjata sungguhan dan storyboard dari serial ini, juga replika Iron Throne,” kata Ew. “Kini, kami melanjutkan upaya ini dengan menghadirkan serial ternama bagi para penggemar dengan cara yang experiensial, kami hadir bersama dalam bentuk karya seni yang mensejajarkan kebesaran dan kemegahan serial yang telah menjadi fenomena ini pada ujung-ujung pensil yang kecil, lembut dan rumit.”

Apa komentar kalian?