Nontoners.com – Setelah vakum selama sembilan tahun, Alenia Pictures siap kembali meramaikan industri perfilman tanah air dengan karya terbaru mereka, film Rumah Merah Putih. Dalam pernyataan di Alenia Papua Coffee and Kitchen di Jakarta (20/5), Ale Sihasale selaku produser sekaligus sutradara mengatakan bahwa film ini adalah kisah tentang anak-anak Indonesia timur yang dibuat di Nusa Tenggara Timur, bukan film tentang anak Jakarta yang dibuat di Indonesia timur.

Film Rumah Merah Putih melibatkan pemain anak-anak asli Indonesia timur, seperti Petrick Rumlaklak, Amori De Purivicacao. Namun sayang, karena jadwal ulangan sekolah para aktor cilik tersebut tak dapat hadir di Jakarta. Dalam kesempatan yang sama, diperkenalkan pula beberapa permain senior yang terlibat seperti Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, Dicky Tatipikalawan, dan Reinold Lawalata.

Film Rumah Merah Putih mengangkat kisah tentang Farel, Oscar, Anton, dan David, yang tinggal di Nusa Tenggara Timur. Untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus, mereka sibuk menyusun strategi untuk menang lomba panjat pinang. Namun bukannya memikirkan bagaimana agar sampai di puncak, mereka malah bertengkar tentang hadiah pertama yang harus diambil. Persoalan makin rumit ketika dua kaleng cat miliki Farel hilang entah kemana sedang peringatan kemerdekaan sudah semakin dekat.

Apa komentar kalian?