Nontoners.com – Starvision menghadirkan sebuah film dengan nuansa religi demi menyambut IdulAdha 1440 H yang juga merupakan debut sutradara Archie Hekagery.

Sinopsis

Bian (Refal Hadi) terpaksa menikahi Tari (Indah Permatasari) atas perjodohan sang orang tua, padahal ia telah merencanakan pernikahan dengan Sarah (Aghniny Haque), kekasihnya selama lima tahun belakangan. Hal ini membuat Bian sangat membenci Tari, ia bahkan membuat perjanjian pernikahan dan memberi batas agar Tari tak menyentuh privasinya.

Namun kejadian demi kejadian tak disengaja justru membuat Bian dan Tari menjadi semakin dekat. Apalagi sifat Tari yang lembut dan perhatian, membuat hati Bian menjadi luluh. Bian mulai tak yakin dengan hatinya, saat ia ingin mendekat dengan Tari, sebuah kabar kecelakaan datang dari Sarah yang membuat hatinya kembali berpaling. Namun kenyataan akan sikap Aldi (Jeff Smith), sepupunya, yang terlihat sangat dekat dengan Tari membuat Bian makin dilema.

Akankah Bian mempertahankan cintanya dengan Sarah, wanita yang setia menunggu? Atau mengalah dengan cinta tulus dari Tari, istri yang menyayanginya dengan sabar?

Pendapatku setelah menonton…

Cukup gemas saya menonton film ini. Jalan cerita mengalir sangat cepat hingga rasanya kurang berhasil membangun emosi. Akting Aghniny yang begitu datar, juga membuat saya harus berkali-kali memastikan tak sedang menonton FTV.

Selain itu, kejadian-kejadian di film ini juga terkesan ‘ujug-ujug’, ajaib! Misalnya seperti apa alasan orang tua Bian menjodohkan putranya dengan gadis lain padahal ia sudah memiliki tunangan? Atau mengapa Aldi selalu ada di mana pun Tari menggelar seminar? Atau mengapa hujan tiba-tiba turun saat Tari sedang menangis? Saya juga enggak habis pikir mengapa Ami, sahabat tokoh utama yang (selalu) diceritakan sebagai gadis tomboi dengan hobi bermain skateboard di lingkungan kampus tapi tak pernah terlihat kuliah?

Judul                     : Wedding Agreement

Sutradara            : Archie Hekagery

Rilis                        : 8 Agustus 2019

Produksi              : Starvision

Produser             : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia

Durasi                   : –

Pemain                 : Indah Permatasari, Refal Hady, Aghniny Haque, Jeff Smith, Ria Ricis, Bucek, Unique Priscilla, Mathias Muchus, Ria Irawan, Fergie Brittany, Yati Surachman, Teddy Snada

LEAVE A REPLY