Nontoners.com – Setelah film berjudul Your Name, Makoto Shinkai kembali membawa kebahagiaan dalam sajian animasi berlatar sebuah kisah dongeng, Kota Tokyo, dan dua orang sahabat yang saling menyayangi dalam film Weathering With You.

Sinopsis

Hodaka (Kotaro Daigo), siswa SMA, memutuskan untuk pergi ke Tokyo demi mencari pekerjaan. Namun sayangnya mempekerjakan seseorang pada usianya yang belum cukup umur di Jepang adalah sebuah kejahatan. Hodaka dengan cepat kehabisan uang.

Hina dalam film Weathering with You

Lapar, kelelahan, dan tanpa masa depan, Hodaka merasa putus asa. Tanpa sadar, ia tertidur di sebuah tempat makan cepat saji. Saat ia terbangun, seorang gadis tengah menyodorkan burger padanya. Bagi Hodaka, gadis itu seperti malaikat yang menolongnya di saat terakhir.

Hodaka dan Hina di film Weathering With You

Hodaka mencoba peruntungan terakhirnya di Jepang, menghubungi seseorang dari kartu nama yang diberikan padanya. Kei, pria yang memberikan kartu nama itu mengaku sebagai CEO sebuah perusahaan penerbitan kecil yang menulis artikel tentang urban legend di Jepang. Dijanjikan mendapat jaminan makan dan tempat tinggal, Hodaka setuju untuk bergabung.

Dalam suatu perjalanannya sepulang dari minimarket, Hodaka bertemu dengan Hina (Nana Mori), gadis yang memberinya burger. Namun Hina tak sendiri, dua orang pria dewasa mengapitnya ke sebuah klub malam. Hodaka yang merasakan bahaya yang akan muncul, mencoba menyelamatkan Hina. Mereka melarikan diri ke sebuah gedung tua. Di sana, Hina kemudian mengajak Hodaka untuk naik ke atap gedung.

Seorang gadis berdoa dalam film Weathering With You

Tokyo tengah dilanda gerimis selama berhari-hari sedang seharusnya musim panas telah dimulai. Sayangnya tak ada yang tahu kapan cuaca akan kembali normal. Namun ketika Hina berdoa, matahari tiba-tiba mulai bersinar terang, menyingkirkan awan dan rintik hujan. Hodaka melihat sebuah peluang menyelamatkan Hina dan menjadikannya Gadis Matahari, salah satu urban legend yang tak pernah ia percayai.  Sayangnya, mereka berdua lupa bahwa selalu ada konsekuensi atas setiap keputusan yang diambil.

Pendapatku setelah menonton…

Weathering With You adalah salah satu film yang meninggalkan perasaan bahagia setelah saya selesai menontonnya. Makoto sebagai sutradara membuat kisah cinta Hodaka dan Hina yang masih remaja menjadi terasa manis di tengah kisah hidup mereka yang cukup pahit.

Judul                     : Weathering With You

Rilis                        : 21 Agustus 2019

Genre                   : Fantasi, Drama

Sutradara            : Makoto Shinkai

Produksi              : CoMix Wave Film

Distributor          : Encore Indonesia

Durasi                   : 114 menit

Pengisi suara      : Kotaro Daigo, Nana Mori, Shun Ogori, Tsubasa Honda, Chieko Baisho, Sakura Kiryu.
Trailer versi Indonesia dari Weathering With You dapat ditonton di sini.

Apa komentar kalian?