Sinopsis The Gentlemen

Mickey Pearson berencana pensiun dari bisnis mariyuana yang telah ia bangun sejak remaja. Dengan asumsi bahwa hukum jual beli mariyuana akan legal dalam 10 tahun ke depan, Mickey sadar bahwa akan lebih baik jika bisnis tersebut dimiliki oleh orang yang ‘bersih’. Sebanyak 12 lokasi kebun ganja milik Mickey pun ditawarkan pada Matthew Berger dengan harga USD 400 juta.

The Gentlemen

Namun rencana Mickey ternyata tak semulus perkiraannya. Di tengah usaha penawaran tersebut, Dry Eye, seorang pengusaha ambisius nan licik berusaha memenangkan tawaran. Masalah lain muncul ketika Mickey harus berhubungan dengan mafia heroin di mana seorang keturunan mafia Rusia tak sengaja tewas saat ia akan menyelamatkan seorang anak bangsawan Inggris yang kabur dari rumah.

Di atas semua kekacauan tersebut, Fletcher, seorang detektif swasta, berusaha memeras Mickey melalui Raymond, sang asisten pribadi, dengan ancaman bahwa semua rekam aksi Mickey selama berbisnis akan dimuat pada laman depan surat kabar paling kontroversial di Inggris.

The Gentlemen

Pendapatku setelah menonton

Alih-alih menghadirkan kisah mafia dengan aksi tegang dan penuh darah, Guy Ritchie justru memilih alur penuh komedi dalam The Gentlemen. Meski masih menyisipkan banyak intrik yang harus diikuti dengan penuh konsentrasi, film ini bisa dibilang cukup dapat menghibur.

Meski pada 15 menit awal film ini sangat membosankan di mana hanya berisi dialog antar dua orang yang seolah berputar-putar tak jelas serta lelucon yang garing dan dipaksakan, namun mengingat bahwa sisa durasi yang ada diisi oleh adegan-adegan lucu dan konyol para tokohnya, saya bersedia memaafkan The Gentlemen.

Selain itu bagaimana Guy Ritchie menyisipkan begitu banyak plot twist dalam The Gentlemen juga patut diapresiasi. Apalagi mengingat bahwa semua tokoh dalam film ini pada dasarnya adalah antagonis, nyatanya Guy Ritchie dapat memuaskan penonton dengan cerita yang condong dan memenangkan salah satu pihak.

Judul                     : The Gentlemen

Rilis                        : 19 Februari 2020

Sutradara            : Guy Ritchie

Produksi              : Miramax

Produser             : Guy Ritchie, Ivan Atkinson, Bill Block

Distributor          : Feat Pictures

Genre                   : Drama – Komedi

Durasi                   : 113 menit

Pemain                 : Matthew McConaughey, Charlie Hunnam, Henry Golding, Michelle Dockery, Jeremy Strong, Eddie Marsan, Colin Farrell, Hugh Grant.
Trailer : https://youtu.be/KExuyxIQ8RI

LEAVE A REPLY