Nontoners.com – Korea Selatan seolah tak pernah habis menghadirkan sebuah film dengan gaya yang tak biasa. Meski bukan berasal dari ide cerita yang baru, namun kisah-kisah dari film mereka boleh jadi alternatif tontonan yang perlu diberi sedikit perhatian. Seperti film The Divine Fury ini.

Sinopsis

Yong-hu (Park), seorang petarung profesional, memiliki dendam kesumat Kristus dan salib karena merasa dibohongi oleh seorang pastur yang berjanji akan mendoakan ayahnya agar sembuh dari kecelakaan saat bertugas. Hal itu membuat Yong-hu mulai mendengar suara dalam dirinya untuk membunuh siapa pun yang memilki hubungan dengan Kristus dan salib.

Namun dalam perjalanannya di pesawat, telapak tangan Yong-hu tiba-tiba terluka dan mengeluarkan darah. Tak ada dokter yang mampu mengobati luka Yong-hu. Hingga kemudian usahanya untuk mencari tahu penyebab lukanya, mempertemukan ia dengan Anh (Anh), seorang pastor eksorsis. Yong-hu yang tak tega melihat Anh menjalankan tugas eksorsis sendirian, akhirnya malah terlibat dalam pengusiran setan. Tak disangka, luka pada telapak tangannya justru sangat membantu tugas mereka.

Tugas mereka lebih berat dari sekadar mengusir setan yang bersemayam dalam tubuh manusia. Mereka harus segera menemukan pastor hitam sebelum dunia jatuh dalam genggam kuasa raja iblis.

Pendapatku setelah menonton…

Senang sekali dapat menyaksikan perubahan karakter yang diperankan oleh Park dalam film ini. Ia terlihat begitu gigih berjuang melepaskan sosok pria romantis seperti yang selama ini ia perankan. Unsur komedi dalam film ini juga masih cukup menghibur meski tak terlalu tebal. Beberapa kalimat menyindir dan mimik kesal dari lawan bicara, sepertinya sudah menjadi ciri khas dari karya semua sineas Korea.

Terlebih menyaksikan Park bertarung dengan sosok iblis yang tak hanya sangat kuat namun juga berpenampilan keren, membuat perut  saya terasa seperti diaduk dengan ganas.

Judul                     : The Divine Fury

Rilis                        : 14 Agustus 2019

Sutradara            : Kim Joo Hwan

Genre                   : Fantasi, misteri

Produksi              : Lotte Entertainment

Durasi                   : 169 menit

Pemeran             : Park Soe Joon, Ahn Sung Ki, Woo Do Hwan

LEAVE A REPLY