Nontoners.com – Second Act adalah drama komedi romantis yang diperankan aktris/penyanyi Jennifer Lopez ini secara keseluruhan cukup menghibur dan memberikan pesan yang baik untuk menjalani hidup yang tampak selalu ‘adil’ bagi orang tertentu. Drama ini berkisah mengenai Maya Vargas (J-Lo) wanita berusia 40 tahun yang bekerja sebagai Manager Pemasaran di sebuah shopping mall selama kurang lebih 15 tahun. Tepat di hari ulang tahunnya Maya menyiapkan sebuah presentasi mengenai project untuk peningkatan pemasaran produk mereka secara lebih inovatif dengan harapan dapat menduduki jabatan yang lebih tinggi. Namun sayang, karena Maya tidak mengenyam pendidikan yang tinggi , dia tidak terpilih-lagi-. Hari yang buruk di ulang tahunnya, ia harus gagal lagi hanya karena selembar ijazah perguruan tinggi yang ia tidak punya. Joan (Leah Remini) , sahabat terdekatnya menghibur Maya dengan membujuk untuk merayakan ulang tahunnya, pesta kecil yang dihadiri sahabat juga kekasih Maya, Trey (Milo Ventimiglia). Inilah awal semua jungkir balik karir dan sisi lain dari masa lalu Maya.

Poster resmi Second Act untuk penayangan di bioskop Indonesia. 📷 atas perkenan Feat Pictures

Anak angkat Joan, Dilly (Dalton Harrod) memberi kejutan yang sangat manis, sepotong kue dan juga hal lain yang membuat Maya harus memulai kebohongan yang akhirnya mempertemukannya kembali dengan seseorang dari masa lalunya. Tanpa sepengetahuan Maya dan Joan, Dilly melamar pekerjaan di C&F perusahaan skincare atas nama Maya. Dan ternyata Maya berhasil lolos sebagai konsultan kecantikan di perusahaan tersebut. Bukan sebagai Maya Vargas, tapi sebagai Maya yang seorang lulusan summa cumlaude dari Harvard dengan segudang prestasi dan gelar akademisi yang bergengsi.

Hari pertama Maya sangat luar biasa, hal yang selama ini diimpikannya menjadi kenyataan. Namun ternyata lagi dan lagi hidup ini sangat kompetitif kawan, Maya harus bersaing dengan putri direktur perusahaannya , Zoe (Vanessa Hudgens), untuk membuat formula skincare dengan bahan organik, ini dikarenakan saat wawancara Maya mengkritik habis-habisan produk skincare mereka yang menurutnya tidak organik. Belum lagi Ron (Freddie Stroma) yang mencium gelagat aneh mengenai identitas dan latar belakang Maya, karena Ron pun merupakan lulusan Harvard dan juga pernah memiliki hubungan dekat dengan salah satu dosen di sana.

Masing masing tim diberikan waktu 3 minggu untuk mempersiapkan produk organik mereka, dan pada saat itu Maya harus menemui kenyataan bahwa pesaingnya dalam kompetisi ini, putri direktur perusahaannya merupakan putrinya sendiri yang ia relakan untuk diadopsi oleh orang lain, tanpa ia tahu identitas orang yang mengadopsinya. Hubungan Maya dan Zoe semakin hangat, yang sebelumnya sangat kompetitif dan kaku, mereka berbicara mengenai masa masa yang tak bisa dilewatkan bersama. Hingga akhirnya tanggal penentuan presentasi produk tiba. Produk Maya yang terpilih dan saat Maya diminta untuk melakukan pidato atas kesuksesan idenya, alih alih pidato pembukaan, Maya mengakui semua kebohongan identitas dirinya yang tentu membuat semua orang tercengang dan juga Ron, karena Ron selama ini berusaha menyelidiki mengenai latar belakang Maya, dan dia tahu bahwa Maya pembohong besar.

Plotnya tidak terlalu rumit, walau secara pribadi saya sedikit kurang sreg pada saat Maya mengunjungi apartemen Zoe untuk mengambil berkas sampel pengujian, lalu Zoe membawanya ke dalam kamarnya dan menunjukkan barang-barang peninggalan ibunya, lalu mereka menangis dan berpelukan, dan ditutup dengan adegan Maya menatap bingkai foto keluarga Zoe, sempat membuat saya berfikir apakah ini dalam khayalan Maya atau memang adegan sebelumnya memang terjadi.

Kehadiran teman-teman Maya yang solid dan lucu, sangat menghibur dan terlihat natural dalam setiap adegannya. Dan tentunya kalimat Trey yang sangat memotivasi seperti “doamu selalu baik, yang menjadi penghalang adalah dirimu sendiri”, bahkan keputusan Maya untuk mengungkapkan kebenaran boleh jadi karena kata-kata Trey di malam saat sehari sebelum pidato Maya mengenai peluncuran produk yang berhasil ia dan timnya buat.

Second Act tayang mulai 13 Februari di Cinemaxx, CJ CGV, Flix Cinema dan Lotte Cinema.

LEAVE A REPLY