Sinopsis

Mayu (Elaize Ikeda) adalah seorang dokter psikologi yang merawat seorang gadis kecil (Himeka Himejima)  yang menderita gangguan pada ingatannya. Dalam upayanya mengungkap identitas sang gadis, Mayu dikejutkan oleh kabar mengenai adiknya, Kazuma (Hiroya Shimizu), yang hilang.

Kazuma yang juga merupakan seorang youtuber, dikabarkan hilang setelah mengunggah sebuah video mengenai penyebab kematian lima orang penghuni apartemen. Dalam video yang diunggah Kazuma, Mayu melihat sosok Sadako ada di sana.

Pencarian Mayu atas hilangnya Kazuma ternyata membawanya pada masa lalu sang gadis kecil. Berhasilkah ia menguak tabir yang menyelimuti kasus ini?

Pendapatku setelah menonton…

Kehadiran Sadako 2019 setelah 20 tahun lahirnya Ring 2 tentu menjadi sesuatu yang patut ditunggu oleh para pecinta film horor, sayangnya Hideo Nakata seperti kehilangan arah menentukan aksi lanjutan dari sosok hantu yang keluar dari sumur tersebut. Namun sayangnya ekspetasi yang terlalu tinggi sering kali malah membuat kecewa. Sebagaimana juga yang saya rasakan pada film ini.

Sadako yang diceritakan mati dalam kesendirian, akhirnya terlahir kembali sebagai bayi dari seorang cenayang yang cukup disegani. Namun kekuatan dari kututkan Sadako yang teramat besar, justru menadatangkan kematian orang-orang di sekelilingnya. Untuk menghentikan kutukan tersebut, sang cenayang meninggalkan bayi Sadako di sebuah goa. Meski begitu nyatanya bayi Sadako tetap dapat bertahan hidup dan diasuh oleh seorang cenayang lain.

Sampai sini cerita masih berjalan dengan wajar, namun Sadako kecil yang (dalam persepsiku) dilindungi oleh kekuatan Sadako ternyata tak sepenuhnya memiliki kekuatan tersebut. Ia pada dua kali kesempatan dapat memanggil Sadako untuk menyelamatkannya dari situasi yang buruk. Namun ternyata Mayu sebagai orang yang menyelamatkan Sadako kecil bahkan berjanji akan merawatnya, justru diincar oleh Sadako.

Judul                     : Sadako

Genre                   : Horor

Rilis                        : 28 Agustus 2019

Sutradara            : Hideo Nakata

Produksi              :

Produser             : Reiko Imayasu

Distibutor            : Kadokawa Pictures

Durasi                   : 137 menit

Pemain                 : Elaize Ikeda, Hiroya Shimizu, Rie Tomosaka, Takashi Tsukamoto, Himeka Himejima

LEAVE A REPLY