Nontoners.com – Film Kuambil Lagi Hatiku berkisah tentang Sinta (Lala Karmela) yang panik saat ibunya, Widhi (Cut Mini), tiba-tiba tak ada di rumah menjelang pernikahannya dengan Vikash (Sahil Shah). Sebuah foto lama di kotak kenangan milik orang tuanya membawa ia ke tempat yang bahkan tak pernah disebut dalam kehidupan mereka, Desa Borobudur. Berbekal foto itu, Sinta memutuskan menyusul sang ibu.

Tak seperti harapannya, sang ibu justru terlihat marah dengan kedatangan Sinta. Tanpa sepengetahuan Sinta, sang ibu ternyata memendam masalah dengan keluarga sepeninggal kepergiannya ke India bersama sang suami. Dewi (Ria Irawan), sang kakak terlihat begitu membenci Widhi dan keluarga. Demi mencari tahu kebenaran, Sinta memilih untuk tinggal.

Dalam usahanya mencari tahu dan menyatukan keluarganya kembali, Sinta justru diculik oleh komplotan pencuri arca. Dalam penyekapan itu, Sinta akhirnya tahu tentang masa lalu yang selalu disembunyikan oleh sang ibu. Sinta tak menyangka bahwa di balik hidup keluarganya yang bahagia dan terhormat di India justru karena menutup rapat rahasia yang sesungguhnya begitu menyedihkan. Dan yang lebih parah, rencana pernikahannya pun terancam batal.

Film Kuambil Lagi Hatiku menjanjikan kisah hubungan antar keluarga yang rumit namun juga indah. Sayangnya konflik yang diangkat justru terasa kurang digali dan disajikan dengan terburu-buru. Scene yang terlalu dipaksakan, percapakan yang tak tuntas, chemistry yang kurang terbangun, menjadi kekurangan yang tersebar di sana sini. Selain itu, kehadiran Dian Sidik sebagai sosok komikal  justru menjadi terlalu berlebih. Karakternya sebagai adik nan jenaka seolah tak menyatu di antara perseteruan sang kakak. Apalagi sebagai paman dari Sinta, sosok yang pernah ngetop sebagai Joko Tingkir ini bahkan tak punya andil sama sekali dalam perkembangan karakter sang keponakan.

LEAVE A REPLY