Nontoners.com – Kabir Singh, film romantis paling ditunggu akhirnya rilis pada 21 Juni 2019. Dibintangi oleh calon pasangan paling romantis dalam industri film Bollywood.

Sinopsis Film Kabir Singh

Kabir Singh (Shahid Kapoor) adalah mahasiswa kedokteran tingkat akhir paling berprestasi sekaligus bintang lapangan sepak bola di kampus. Sayangnya ia juga dikenal sangat keras kepala, temperamental, egois, dan sering terlibat perkelahian. Bahkan demi mempertahankan prinsipnya, Kabir siap jika harus mengundurkan diri dari kampus. Hingga kemudian ia bertemu dengan Preeti (Kiara Advani), mahasiswa baru yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tak ingin mendapat saingan, Kabir bahkan membuat pengumuman agar tak ada seorang pun pria yang mendekati Preeti. Kabir juga mengatur teman sekamar, teman belajar Preeti, dan secara rutin membantu Preeti dalam pelajaran. Hal ini pelan-pelan membuat hubungan keduanya semakin dekat. Hingga Kabir kemudian memutuskan untuk tinggal bersama Preeti selama masa sisa kuliahnya. Kabir dan Preeti begitu salig mencintai dan bahagia.

Hingga 2 hari menjelang pernikahan Karan (Arjan Bajwa), kakak Kabir, Kabir datang untuk menjemput Preeti sekaligus membicarakan kelanjutan hubungan mereka. Di luar dugaan, ayah Preeti justru mengusir Kabir. Tak ingin menyerah, Kabir datang lagi menemui ayah Preeti. Saat itu lah Kabir mengetahui bahwa Preeti telah dijodohkan dengan pria pilihan keluarga.  Kabir sakit hati lalu mengutuk Preeti akan menikah dengan pria pilihan orang tuanya. Tak kuat menahan kesedihan, Kabir melakukan percobaan bunuh diri yang menyebabkannya koma.

Dua hari saat Kabir siuman, ia mengetahui bahwa Preeti telah menikah. Demi membunuh cintanya yang begitu dalam pada Preeti, Kabir membenamkan dirinya dengan minuman beralkohol, melakukan pelecehan seksual,  menghisap ganja, mengkonsumsi narkoba, dan merokok dengan aktif.

Kabir sudah jatuh terlalu dalam hingga tak ada yang percaya bahwa ia bisa bangkit dan melanjutkan hidup. Hingga sebuah kejadian mengancam lisensi dokter ahli bedah miliknya dibekukan. Dapatkah Kabir menemukan jalan untuk bangkit dan memperjuangkan cintanya pada Preeti?

Pendapatku setelah menonton..

Pertama kali mengenal Shahid Kapoor sebagai  pria kaya dan baik hati dalam film berjudul Vivah pada 2006, membuat saya cukup terkejut dengan perubahan karakter yang diperankannya kali ini. Aktingnya sebagai seorang pecandu terlihat begitu alami dan meyakinkan.

Dalam beberapa tahun terakhir template film Bollywood sepertinya sudah mulai berubah. Tak hanya tampil lebih simple karena minim bahkan nihil tarian, kisah cintanya juga digambarkan lebih “bergairah”. Adegan-adegan romantis yang dulu tampak malu-malu kini mulai tampil lebih berani. Tak jarang para pemeran diceritakan hidup bersama sebelum menikah, seperti dalam Ashiqui 2 dan Paa. Begitu pun film ini, meski tentu saja saya paham bahwa kemunculannya adalah untuk memberi peringatan agar jangan dilakukan.

Dan meski bagi sebagian orang, durasi yang hampir menyentuh 3 jam terasa cukup berlebihan, namun bagi saya durasi panjang tersebut justru membuat semua konflik di film ini hampir selesai tanpa menimbulkan pertanyaan baru.  Terlebih selipan backsound yang enak banget di telinga, saya enggak keberatan untuk menonton film ini lagi.

Judul                     : Kabir Singh

Genre                   : Drama

Rilis                        : 21 Juni 2019

Sutradara            : Sandeep Reddy Vanga

Produksi              : T-Series & Cine1 Studios

Produser             : Bhushan Kumar, Murad Khetani, Krishan Kumar, Ashwin Varde

Bahasa                  : Hindi

Durasi                   : 172 menit

Pemain                 : Shahid Kapoor, Kiara Advani, Arjan Bajwa, Suresh Oberoi, Nikita Dutta, Kamini Kaushai

LEAVE A REPLY