Sinopsis Her Blue Sky

Setelah kematian orang tuanya dalam kecelakaan, Aoi hanya tinggal bersama Akane, kakak perempuannya. Akane pun terpaksa mengurungkan niat untuk pergi ke Tokyo dan mengejar mimpinya menjadi manajer sebuah band demi menjaga sang adik.

13 tahun setelah kecelakaan, Aoi kini duduk di bangku SMA masih bercita-cita untuk menjadi seorang musisi. Hingga pada suatu kesempatan, ia mendapat tawaran untuk menjadi musisi pengiring Dankichi, seorang penyanyi enka terkenal. Sebuah kesempatan yang sama yang membuat Shinnosuke, pacar Akane kala remaja, kembali ke kampung halamannya.

Her Blue Sky

Tak ingin dipandang sebelah mata, Aoi pun terus melatih kemampuannya. Lalu suatu malam, seorang pemuda muncul di tempat latihannya. Sosok yang kemudian ia kenali sebagai pria yang membuatnya jatuh cinta pada musik. Namun yang mengherankan adalah, pria yang disukai Aoi adalah sosok Shinnosuke 13 tahun yang lalu.

Pendapatku setelah menonton…

Jepang terus menghadirkan anime yang sarat akan pesan terhadap harapan, cinta, dan pengorbanan. Seperti pun Her Blue Sky yang memadukan kisah tentang dua orang gadis muda dalam mengejar mimpinya.

Her Blue Sky

Aoi yang diambarkan cuek, penuh semangat, dan pantang menyerah, justru membuat sosok Akane yang lembut dan sabar menjadi makin memikat. Perjuangan keduanya dalam meraih cita-cita, lumayan bikin sesak dada meski enggak sampai bikin banjir air mata.

Her Blue Sky

Meski film ini enggak bener-bener menjawab pertanyaan yang hadir memenuhi isi kepala selama menonton, namun cerita Her Blue Sky yang mengalir naik turun cukup bikin kita tersentil. Penonton seperti diberi peluang untuk mengenang tentang cita-cita dan harapan masa kecil serta sejauh apa usaha yang dikeluarkan dalam meraihnya.

Judul                     : Her Blue Sky

Rilis                        : 11 Maret 2020

Sutradara            : Tatsuyuki Nagai

Produser             : Hiroyuki Shimizu, Genki Kawamura

Produksi           : CloverWorks

Distibusi            : Toho

Durasi               : 108 menit

Pengisi suara    : Shion Wakayama, Riho Yoshioka, Ryo Yoshizawa, Ken Matsudaira, Yō Taichi, Fukushi Ochiai, Atsumi Tanezaki

LEAVE A REPLY