Sinopsis Guns Akimbo

Miles baru saja putus cinta dan pekerjaannya yang menyebalkan membuat ia makin terpuruk. Ia melarikan diri dengan minum alkohol sembari berselancar di dunia maya. Hingga secara tak sengaja, ia menemukan sebuah channel Skizm yang melakukan siaran langsung aksi brutal pertarungan para penjahat kota. Miles menemukan banyak kata-kata kotor nan provokatif dalam kolom komentar, dan ia mulai menyerang mereka kembali.

Tak senang dengan kalimat Miles, pihak Skizm kemudian mendatangi kediaman sang programer muda, menculik, dan mengebor jari-jarinya pada dua buah pistol berisi 100 butir peluru. Untuk membebaskan dirinya, Miles harus membunuh Nix dalam rentang waktu 24 jam. Parahnya Miles bahkan tak tahu siapa Nix dan bagaimana cara untuk menemukan keberadaan sang lawan.

Guns Akimbo

Seakan keadaan belum terlalu buruk, Nova, sang mantan pacar pun diculik. Miles masih berharap bahwa ia punya satu kesempatan lagi untuk memperbaiki hubungan mereka. Namun keadaan ternyata memaksanya mengubah rencana. Tanpa penampilan yang layak, ia harus menemukan Nix dan mengambil kesempatan untuk menyelamatkan nyawa semua orang.

Pendapatku Setelah menonton…

Meski dipenuhi adegan baku tembak dan kejar-kejaran yang lumayan intens, sayangnya Guns Akimbo tak diberi kekuatan yang cukup dari segi cerita. Ia seperti guliran bola yang tertiup angin di padang pasir, dibiarkan bergulir liar dan tanpa arah. Sang sutradara seolah tak yakin kemana akan membawa kisah Daniel, Samara, dan persediaan peluru yang tak pernah habis.

Guns Akimbo

Tengok saja kecerobohan Miles saat berkomentar di channel Skizm yang kemungkinan besar merupakan situs dark web. Sebagai seorang programer, sedikit banyak ia pasti telah mengetahui bahwa mengakses jaringan tersebut dengan laptop rumahan adalah kesalahan fatal. Tapi yang paling aneh adalah bahwa Miles bahkan tidak berusaha untuk setidaknya menyelamatkan diri saat dirinya ketahuan.

Lalu keputusan Miles menemui sang mantar pacar dengan kondisi diri yang tak memungkinkan, juga bikin saya geleng-geleng kepala. Kenapa Miles enggak jelasin aja sih kalau dia sedang mengalami kesulitan dan enggak bisa menemui gadis itu di taman? Miles malah lebih milih buat lari-larian dengan jubah mandi dan sepatu tidur bermotif macan. Sungguh terasa dipaksakan.

Guns Akimbo

Kisah keluarga Nix juga sama nanggungnya. Ia seperti sengaja disematkan untuk memberi kesan bermoral akan kasih sayang antara orang tua dan anak dimana Nix yang menjadi liar karena mengalami trauma masa kecil, berhadapan dengan tokoh sang ayah yang bekerja sebagai petugas kepolisian. Sayangnya alih-alih bikin terharu ataupun tersentuh, jalinan cerita yang mengikat mereka berdua seolah layu sebelum berkembang.

Guns Akimbo

Judul                  : Guns Akimbo

Genre                 : Aksi, Komedi

Rilis                    : 1 Maret 2020

Sutradara          : Jason Lei Howden

Produksi            : Occupant Entertainment, Four Knights Film, Maze Pictures

Produser            : Felipe Marino, Joe Neurauter, Tom Hern

Distributor        : CBI Pictures

Durasi                : 95 menit
Trailer : https://www.youtube.com/watch?v=LpIGIT43ZrI

Pemain               :  Daniel Radcliffe, Samara Weaving, Natasha Liu Bordizzo, Ned Dennehy, Grant Bowler, Edwin Wright, Rhys Darby.

TINJAUAN IKHTISAR
Overall Score
BAGIKAN
Berita sebelumyaThe Closet: Mitos Sang Hantu Lemari [Resensi]
Berita berikutnyaHer Blue Sky: Tentang Cinta, Harapan, dan Pengorbanan

LEAVE A REPLY