Sinopsis Girl on the Third Floor
Don Koch baru saja dipecat pekerjaannya karena terlibat kasus pencurian dana nasabah. Untuk memulai kehidupan baru bersama Liz, istrinya yang sedang hamil, ia kemudian membeli rumah tua di pinggir Kota Chicago. Don berjanji untuk berubah demi Liz dan jagoan dalam perut istrinya.

Don kemudian memutuskan untuk pindah terlebih dahulu guna merenovasi beberapa bagian rumah sebelum siap untuk dihuni oleh keluarga kecilnya. Meski Don menemukan beberapa hal janggal saat merenovasi rumah, termasuk peringatan seorang perempuan yang mengaku sebagai seorang pastor, namun tak terlalu ia ambil peduli.

Girl on the Third Floor

Suatu malam ia kemudian bertemu dengan Sarah. Kecantikan gadis berambut pirang itu meruntuhkan janji Don pada Liz, mereka berdua akhirnya menghabiskan waktu malam bersama. Setelah malam itu, Don menyadari bahwa ia telah membuat kesalahan. Ia pun emminta Sarah untuk tak lagi datang ke rumahnya.

Beberapa hari kemudian, Milo, sahabat Don, datang untuk membantu pekerjaan renovasi. Don terkejut saat mendapati Sarah tengah membuat kopi di dapur. Don meminta maaf pada Sarah atas kesalahannya malam itu dan kembali meminta si gadis pirang untuk tak lagi datang ke rumah Don. Milo yang mendengar keributan di dapur pun menyusul. Milo sadar bahwa ada sesuatu yang sedang disembunyikan oleh Don.

Girl on the Third Floor

Don dan Milo bertengkar setelah kepergian Sarah. Don memutuskan untuk keluar rumah demi mendinginkan kepala. Milo yang sendirian di rumah, kemudian bertemu dengan Sarah.  Gadis itu tak banyak bicara, namun ia menyembunyikan sesuatu yang buruk di belakang punggungnya. Sesuatu yang sama seperti yang dikatakan pemilik kedai setempat, bahwa rumah tua itu selalu membawa nasib buruk bagi seorang pria.

Pendapatku setelah menonton film ini

Ramuan  Travis Stevens dalam menyajikan cerita horor lewat Girl on the Third Floor memang patut diacungi jempol. Meski sangat penasaran, jujur saja saya tak terlalu berharap banyak pada cerita film horor Hollywood, namun secara keseluruhan film ini ternyata berhasil menyuguhkan kengerian yang intens dan cukup masuk akal.

Girl on the Third Floor

Adegan demi adegan disajikan tanpa bertele-tele, bahkan pada beberapa bagian terasa seperti sengaja untuk mudah ditebak. Travis seperti menyuguhkan semangkuk sup dengan perpaduan antara kaget, jijik, sekaligus ngeri yang enggak tanggung-tanggung. Sumpah film ini tuh bikin detak jantung berdegub kencang bahkan setelah keluar dari ruangan. Secara keseluruhan saya sangat menganjurkan untuk nonton film ini.

Judul                     : Girl on the Third Floor

Rilis                        : 29 Januari 2020

Sutradara            : Travis Stevens

Produser             : Giles Edwards, Nicola Goelzhaeuser, Brett Hays, Paul Johnstone, Greg Newman, Ben Parker, Travis Stevens

Genre               : Thriller

Produksi              : Queensbury Pictures

Distributor            : Moxienotion

Durasi                   : 93 menit
Trailer. : https://youtu.be/YQhCuQ-QOdk

Pemeran             : CM Punk, Trieste Kelly Dunn, Sarah Brooks, Elissa Dowling, Karen Woditsch, Travis Delgado, Marshall Bean, Anish Jethmalani, Bishop Stevens, Tonya Kay.

TINJAUAN IKHTISAR
Overall Scores
BAGIKAN
Berita sebelumya1917: Sebuah Pesan untuk Menghentikan Perang [Resensi]
Berita berikutnyaWIRA: Duel Maut Sang Mantan Tentara Demi Keluarga [Resensi]

LEAVE A REPLY