Poster dari FRIEND ZONE untuk penayangan di bioskop Indonesia. atas perkenan Inter Solusindo Film

nontoners.com – Friend Zone berkisah tentang Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Leusetpaiboon) yang bersahabat sejak duduk di bangku SMA. Begitu dekatnya hubungan itu hingga seolah tak ada lagi rahasia yang bisa disimpan keduanya. Palm selalu berusaha hadir dan memberi dukungan saat Gink dalam kondisi apa pun. Namun dalam kedekatan mereka, ternyata Palm tak benar-benar tulus menjadi seorang sahabat.

Konflik mulai muncul saat Gink mencurigai Ted (Jason Young), kekasihnya, berselingkuh. Palm tiba-tiba dihubungi Gink saat sedang bersama kekasihnya, terpaksa menyusul sang sahabat ke Malaysia. Apalagi saat itu kondisi Gink sedang tak sehat, kakinya patah karena terjatuh dalm sebuah acara resepsi pernikahan. Bersama Gink, Palm menyelidiki Ted.

Putus asa karena tak juga menemukan jawaban, Gink akhirnya memilih menghabiskan waktu dengan Palm. Saat hari menjelang malam, Gink mengundang Palm untuk minum-minum di kamarnya. Namun saat Palm datang, ia justru terkejut karena Gink mengajaknya beredam dalam bathup berisi bir. Meski agak kikuk, Palm menuruti kemauan Gink dan masuk dalam bathup.

Saat mendengar keluhan Gink terhadap Ted, Palm merasa bahwa sahabatnya itu hanya memanfaatkan dia untuk mengalihkan kesedihan. Amarah Palm tersulut dan meminta Gink untuk berhenti mengabaikan perasaan suka Palm terhadapnya. Terbawa emosi, Gink malah berkata bahwa Palm sudah tak lagi menganggapnya sebagai seorang sahabat. Palm merasa bahwa keberadaannya di kamar Gink hanya akan membawa pertengkaran yang lebih hebat, namun saat ia akan pergi, Gink memintanya untuk tetap tinggal. Gink berkata bahwa ia akan memutuskan hubungan dengan Ted. Palm meminta Gink berjanji untuk menemuinya di Pagoda Emas setelah hubungannya dengan Ted berakhir.

Di Pagoda Emas, Gink ternyata belum putus dari Ted. Ia ingin memberi satu lagi kesempatan pada kekasihnya itu meski ia mengaku telah berselingkuh. Palm marah dan memilih meninggalkan Gink di Pagoda Emas.

Setelah kepergian Palm, Gink justru merasa kesepian. Ia bahkan sering terbawa ingatan tentang kejadian-kejadian lucu saat bersama sang sahabat. Ia mulai ragu, apakah kebersamaannya dengan Ted benar-benar membuatnya merasa bahagia?

Friend Zone cukup berani mengambil konflik yang cukup sering diangkat dalam sebuah film. Namun akting dua pemeran utama yang sukses menampilkan chemistry sebagai sepasang sahabat menjadi sebuah suguhan unik tersendiri. Perasaan gemas pada pemeran Gink yang mencoba mengabaikan rasa suka Palm benar-benar bisa bikin penonton baper.

Judul                     : Friend Zone

Rilis                        : 20 Maret 2019

Durasi                   : 118 menit

Sutradara            : Chayanob Boonprakob

Produksi              :GDH

Pemain                 : Naphat Siangsomboon, Pimchanok Leuwisetpaiboon, Jason Young, Nuttasit

LEAVE A REPLY