Sinopsis

Mayang (Prisia Nasution) mendapati kabar bahwa anaknya telah meninggal setelah ia siuman dari operasi cesar. Namun Mayang begitu yakin jika putranya masih hidup dan memaksa untuk mencari keberadaan sang putra. Sementara itu Reza (Winky Wiyawan), suami Mayang, terus mencoba meyakinkan sang istri bahwa apa yang ia yakini merupakan suatu ilusi akibat pengaruh obat bius.

Tindakan Mayang untuk membuktikan nasib sang anak, membawanya sampai ke bangsal rumah sakit yang tak dipakai. Ia curiga bahwa ada sesuatu yang disembunyikan di sana.

Usahanya itu membuatnya tak sengaja bertemu dengan Darmo (Teuku Rifnu), OB yang sering mencuri dompet pasien rumah sakit. Keduanya secara tak sadar akhirnya justru bahu membahu untuk membongkar kejahatan yang disembunyikan oleh pihak rumah sakit. Namun mereka tak sadar bahwa semua langkah yang diambil malah membawa mereka mendekat pada maut.

Pendapatku setelah menonton…

Tak mungkin rasanya melewatkan Prisia Nasution dan Wingky Wiryawan beradu akting sebagai suami istri dalam kemasan film horor Indonesia begitu saja. Maka dengan perasaan yang campur aduk karena penasaran, saya pun membuka mata lebar-lebar untuk menangkap setiap detail cerita film ini. Sayangnya mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi terhadap mereka.

Lorong hadir dengan ide cerita yang cukup menarik dan plot twist yang sukses bikin penonton kesel. Namun sayangnya penggarapan film ini tak berhasil dengan baik. Banyak cacat akting dari pemain pendukung  yang bikin aura film terasa aneh dan nanggung, kaku dan terlihat jelas membaca skrip.

Menuju bagian akhir, film Lorong seolah kehilangan arah. Penonton disuguhi fakta-fakta yang selama ini disembunyikan, hingga muncul tokoh-tokoh baru yang dalam film digambarkan memiliki peran penting. Namun sayangnya tak ada penjelasan lebih detail tentang mereka. Hestu Putra seolah merasa perlu terburu-buru menyelesaikan film ini.

Jangan tanya bagaimana sosok hantu misterius yang menjadi sumber kengerian, hadir di film ini. Rasanya saya ingin menangis mendapati hasil efek perempuan berpakaian rumah sakit yang mengikuti kemana pun langkah sang pemeran utama pergi.  

Judul                     : Lorong

Sutradara            : Hestu Putra

Genre                   : Horor

Rilis                        : 12 September 2019

Produksi              : MVP Pictures

Produser             : Raam Punjabi

Durasi                   :

Pemain                 : Prisia Nasution, Winky Wiryawan, Nova Eliza, Teuku Rifnu, Gesata Stella, Joshepine Firmstone, David Santoso, Ade Firman Hakim

LEAVE A REPLY