Nontoners.com – Extreme Job berkisah tentang 5 Detektif Divisi Anti Narkoba mendapat kecaman keras dari atasannya karena tak pernah berhasil menyelesaikan kasus. Satu-satunya kesempatan untuk memperbaiki karir mereka adalah dengan menangkap Mubae, seorang gembong narkoba di Korea. Berkat informasi dari juniornya di kesatuan, Kapten Ko membawa keempat anggota timnya untuk mengintai target di sebuah restoran ayam goreng di seberang jalan.

Gambar bisa saja memiliki hak cipta

Aksi pengintaian hampir saja gagal saat seorang nenek mencurigai dan melaporkan mereka pada pihak kepolisian. Masalah lain kemudian muncul saat pemilik restoran ternyata berencana menjual restoran ayamnya karena bangkrut. Dengan tekad dan keyakinan akan hasil dari pengintaian itu, Kapten Ko menggadaikan dana pensiunnya untuk membeli restoran ayam itu.

Gambar bisa saja memiliki hak cipta

Mula-mula Kapten Ko selalu meminta pelanggan restoran yang datang untuk pergi, namun ketika pelanggan yang datang semakin banyak dan sering, Kapten Ko berpikir untuk memanfaatkan situasi dengan benar-benar menjual ayam goreng. Detektif Ma yang lahir dari keluarga pemilik restoran Iga Suwon didapuk menjadi koki setelah kontes memasak yang mereka adakan sebelumnya.

Gambar bisa saja memiliki hak cipta

Seiring berjalannya waktu, restoran ayam mereka menjadi sangat terkenal dan ramai oleh pengunjung. Mereka bahkan mendapat tawaran untuk muncul dalam sebuah liputan di televisi. Hal ini justru menyebabkan mereka melalaikan tugas pengintaian dan hampir melupakannya.

Hingga suatu hari karena ketenaran mereka, datang tawaran untuk membuka jaringan waralaba ayam goreng dengan nilai yang sangat besar. Pada mulanya bisnis memang berjalan baik dan lancar, namun mereka merasakan ada suatu yang salah dari sistem penjualan yang sedang berjalan. Jiwa detektif mereka belum padam.

Gambar bisa saja memiliki hak cipta

Kapten Ko kemudian menyusun rencana untuk mengembalikan standar usaha mereka seperti sebelumnya dengan melakukan kunjungan ke toko di tiap cabang. Tak disangka hal ini justru membuat mereka kembali dekat dengan jaringan sang gembong narkoba.

Film yang telah disaksikan lebih dari 10 juta penonton ini benar-benar memikat sejak adegan pembukaan. Adegan penyergapan kurir narkoba di sebuah apartemen yang gagal, tabrakan beruntun akibat operasi yang tanpa rencana, berturut-turut membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Adegan pengintaian di restoran ayam yang terlihat konyol dan berantakan, justru terlihat sangat segar dan wajar di mata saya. Belum lagi scene perkelahian yang terdengar sangat ajaib namun juga normal setelah akhirnya kita tahu latar belakang siapa sebenarnya anggota tim yang dipimpin oleh Kapten Ko ini.

Judul                      : Extreme Job

Sutradara                            : Lee Byeong-heon

Produser                             : Kim Seong-hwan, Lee Jong-suk, Go Dae-suk

Produksi                              : About Film, Haegrim Pictures

Penulis                                 : Bae Se-young

Durasi                                   : 111 menit

Pemain                                 : Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, Lee Dong-hwi, Gong Myun

Extreme Job tayang di CJ CGV, Cinemaxx Theater, Lotte Cinema.

LEAVE A REPLY