Nontoners.com – Untuk menyambut libur sekolah pada 2019 ini, Goodwork kembali menghadirkan film musikal anak. Dibintangi oleh aktor cilik berbakat seperti Naura, Devano, Nashwa, Fatih Unru, dan Toran Waibro.

Sinopsis

Suatu hari dalam perjalanan pulang sekolah, Putri (Adyla Rafa Naura Ayu), mengajak Anisa (Nashwa), Markus (Toan Waibro), dan  Imung (Fatih Unru), foto bersama dengan ponsel Imung yang baru. Sayangnya sepeda Markus yang menjadi penopang ponsel diletakkan terlalu dekat dengan saluran irigasi persawahan dan jatuh ke sana.  Parahnya tas sekolah Markus yang masih menempel di sepeda dan berisi uang kas pembayaran jaket paduan suara sekolah malah hanyut terbawa arus.

Malamnya Putri mendengar iklan sebuah event menyanyi di radio dengan hadiah yang cukup banyak. Ia kemudian mengajak Anisa dan Markus untuk mengikuti event tersebut guna menggantikan uang jaket yang hanyut. Mereka sepakat meminta Reno (Devano), kakak kelas yang terkenal cuek dan galak, sebagai pelatih vokal.

Rencana mereka hampir saja gagal ketika Anisa tak lagi dapat ikut latihan karena tak mendapat izin dari sang paman. Putri yang berniat untuk tetap mengikuti event Doremi & You meski jika hanya bersama duet dengan Markus, berusaha membujuk Reno untuk dapat melatih mereka. Namun secara tak sengaja mereka justru mendengar pembicaraan Reno yang ternyata juga ingin mengikuti event menyanyi tersebut.

Dapatkah Putri dan kawan-kawan berhasil memenangkan event dan mendapatkan pengganti uang jaket?

Pendapatku setelah menonton

Jalan cerita di awal film ini terasa cukup lambat dan agak bertele-tele. Dan sayangnya saya juga bisa menebak konflik utama film dengan cukup mudah. Memang tak terlalu istimewa, namun masih menarik untuk tetap disimak.

Buat saya chemistry antar pemain terbangun dengan baik dan terasa alami. Apalagi untuk Anisa dan Toran yang meski baru terjun ke industri layar lebar, namun dapat begitu apik memainkan karakter dalam tokohnya. Dan tiap scene yang menampilkan mereka bernyanyi juga terasa sangat natural.

Saya juga perlu memberikan tepuk tangan yang meriah pada Jujur Prananto dan BW Purbanegara yang telah menyusun skenario dengan baik tanpa merasa perlu menyelipkan banyak kata-kata bijak. Oh ya scene obrolan Putri dan bapak di ruang tamu, akhirnya juga dapat saya pahami ketika sampai di akhir film.

Judul                     : Doremi & You

Genre                   : Genre

Rilis                        : 20 Juni 2019

Produksi              : Goodwork

Produser             : Alexander Mere, Ridla An-Nuur S

Sutradara            : BW Purbanegara

Durasi                   : –

Pemain                 : Adyla Rafa Naura Ayu, Nashwa, Fatih Unru, Toran Waibro, Devano Danendra

Apa komentar kalian?