Nontoners.com – Bomb (Nat Kitcharit) adalah pemuda introvert yang sering kali gugup saat berhadapan dengan orang lain, terutama perempuan. Ia dan kedua temannya, Build (Apiwch Readon) dan Tai (Sirat Intarachote), bercita-cita membangun sebuah start-up hingga membuatnya berkali-kali menghadiri berbagai seminar dan kompetisi. Bomb menguasai banyak bahasa pemograman, Tai ahli sebagai web design, sedang Build bertugas sebagai marketing dan presentator aplikasi yang mereka kembangkan.

Suatu kali pada kekalahannya yang kesekian, Bomb pergi ke restoran India untuk mengobati kesedihannya. Awalnya dia mengajak Build, namun temannya itu berkata bahwa hanya orang aneh yang pergi ke restoran India dalam keadaan seperti itu. Di sana, Bomb bertemu dengan June, gadis pesaing di kompetisi yang ia ikuti. Merasa senasib, mereka berdua akhirnya duduk bersama dan saling bertukar cerita.

Gambar bisa saja memiliki hak cipta

Dari pembicaraan itu Bomb merasa bahwa ia menemukan banyak kesamaan dengan June. Mereka berdua kadang dicap sebagai orang aneh dan kuno, mereka juga kesulitan menemukan orang dengan minat yang sama . Setelah kepergian June, terlintas dalam pikiran Bomb untuk membangun aplikasi pertemanan non romastis yang akan mempertemukan sekelompok orang dengan minat atau hobi yang sama.

Bomb dan kedua temannya membangun aplikasi bernama Inviter berlambang roket. Aplikasi mereka sangat elegan, tanpa debug, namun cukup sulit digunakan oleh orang awam. Tak lama kemudian, Inviter mendapat saingan aplikasi serupa bernama Amjoin berlambang grafis alien. Meski menjadi saingan, aplikasi Amjoin tak berjalan sebaik Inviter. Bukannya mempertemukan orang-orang dengan minat dan hobi yang sama, Amjoin malah membuat ponsel pengguna rusak dan hang. Ini membuat pengunduh Amjoin cenderung statis.

Penasaran dengan perkembangan aplikasi Inviter di dunia nyata, membuat Bomb memutuskan untuk membaur dengan pengguna. Dan disinilah kemudian dia bertemu lagi dengan June, gadis di restoran India. Keduanya menjadi akrab dan sering menghabiskan waktu bersama. Hingga kemudian Bomb mengetahui bahwa June adalah salah satu penggagas Amjoin. Merasa dimata-matai, Bomb memberi peringatan pada June untuk keluar dari grup pengguna Inviter.

Gambar bisa saja memiliki hak cipta

Tak mau kalah dengan Bomb, June kemudian mengirim Mild (Patchanan Jiajirachote), anak magang, untuk bekerja di kantor Inviter. Ia ingin mengetahui bagaimana tim Inviter bekerja mengembangkan bisnisnya. di kantor Inviter, Bomb dan Build memutuskan mengirim Tai untuk memata-matai Amjoin. Kedua tim bertarung menjadi aplikasi yang terbaik pada ajang yang akan berlangsung tahun depan meski harus mempertaruhkan persahabatan dan perasaan yang terbagun selama ini.

Siapakah di antara mereka yang akan berhasil menjadi pembuat aplikasi terbaik? Bagaimana hubungan Bomb dan June selanjutnya?

Buat saya film App War membawa pengalaman menonton film yang sarat emosi. Perasaan kesal, lucu, khawatir, bahagia, berganti-ganti dalam ritme yang cukup cepat saat menyaksikan para tokoh melakon jalan cerita.

Judul                : App War

Tanggal Rilis     : 2 Januari 2019

Sutradara         : Yanyong Kuruaungkoul

Produksi           : TMoment

Genre               : Drama

Durasi               : 131 menit

Pemain             : Nat Kitcharit, Warisara Yu, Sirat Intarachote, Apiwich Reardon, Patchanan Jiajirachote, Thanapop Yoovijit, Ticha Wongthipkanot

Apa komentar kalian?