Nontoners.com – May (Raihaanun) menjadi korban pemerkosaan pada umur 14 tahun. Setelah kejadian itu, ia menarik diri sepenuhnya dari kehidupan, dan menjalani hidupnya tanpa koneksi, emosi, dan kata-kata. Bapak May (Lukman Sardi) sangat terpukul dan menyalahkan diri karena merasa tak dapat menjaga sang putri. Untuk menyalurkan amarahnya tersebut, Bapak menjalani pertarungan di ring tinju. May dan Bapak seolah hidup dalam dunia yang berbeda, dan hal itu telah mereka jalani selama delapan tahun.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Dalam rumitnya kehidupan Bapak dan May, kehadiran seorang Kurir (Verdi Solaiman) yang tak pernah berhenti memberi semangat, dukungan, dan segala upaya untuk menghasilkan “progress” bagi May.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Kehidupan May dan Bapak berubah ketika May bertemu dengan seorang Pesulap (Ario Bayu) melalui lubang kecil di dinding kamarnya. Perlahan May mulai berani berinteraksi dengan sang Pesulap hingga ia kemudian berani membebaskan diri dan keluar dari trauma masa lalunya.

Pendapatku setelah menonton…

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Yang paling menarik dari film ini tentu saja bangkitnya rasa penasaran terhadap peristiwa yang terjadi pada sosok May. Bagaimana ia berusaha mengatasi ketakutan atas masa lalu yang menimpanya, dan bagaimana kemudian ia menjalani ‘kehidupan normal’ menurut pandangannya. Dan kehadiran Pesulap dengan cara yang sama ajaibnya dengan profesi yang menempel padanya juga patut diberi apresiasi.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Dibanding bosan, rasa penasaran justru membuat saya betah melek dan fokus pada jalan cerita film ini. Namun pertanyaan tetap saja muncul, “Mengapa sang Pesulap berpenamilan old school?”

Judul                     : 27 Steps of May

Genre                   : Drama

Rilis                       : 27 April 2019

Sutradara            : Ravi Bharwani

Produser             : Rayya Makarim

Produksi              : Green Glow Pictures, Go-Studio

Durasi                   : 112 menit

Pemeran             : Raihaanun, Lukman Sardi, Ario Bayu, Verdi Solaiman

LEAVE A REPLY