Pirates Of The Carribean : Salazar’s Revenge, Semangat Lama Bangkit Dari Kematian

Johnny Deep sebagai Jack Sparrow (Kiri) dan Javier Bardem sebagai Captain Salazar (Kanan)

Kisah bajak laut ini gak ada matinya, kutukan demi kutukan selalu menghampiri Jack Sparrow sang kapten Black Pearl, sampai orang matipun ikut turun tangan.

Apa jadi nya Jack Sparrow tanpa Johnny Deep ? atau sebaliknya, mungkin Pirates Of The Carribean akan benar-benar terkutuk dan tidak akan bisa dilepas. Masih dengan petualangan yang seru Sparrow yang kali ini harus menerima pesan masa lalu dari ulahnya dulu. Captain Salazar diperankan Javier Bardem (Skyfall) menitipkan pesan kematian kepada Henry Tuner diperankan Brenton Thwaites (Maleficent) untuk Jack Sparrow. Ternyata Henry juga punya urusan penting dengan Sparrow mencari sebuah Trisula peninggalan Poseidon. Di bantu oleh Carina Smyth yang diperahkan Kaya Scodelario (The Maze Runner) untuk menuntun mereka, petualangan pun semakin asik dengan kehadiran Captain Barbossa diperankan Geoffrey Rush (Shakespeare Love). Berhasilkah mereka menemukan Trisula? Bagaimana nasib Sparrow ditangan Salazar? 

Setelah film terakhir dengan sub judul On Stranger Tides yang kehilangan spirit ke bajak lautan, kali ini sang sutradara terpilih yaitu Joachim Rønning & Espen Sandberg yang berhasil membawa petualangan perburuan paus Kon-Tiki (2012) kembali melaut dan sangat berhasil lepas keterpurukan seri yang sudah berusia 17 tahun semenjak film pertama nya The Curse of the Black Pearl (2003) berlayar. 

Johnny Depp sebagai Jack Sparrow (Kiri) dan Kaya Scodelario sebagai Carina Smyth (Kanan)

Mengandalkan akting ikonik nan menawan dari Johnny Depp ditambah dengan Javier Bardiem sebagai bajak laut berwujud setan yang kualitas aktingnya patut diacungi jempol serta Brenton Thwaites, Kaya Scodelario, Geoffrey Rush dan para Crew Black Pearl dengan screentime yang merata dan mampu menunjukan kualitas aktingnya masing-masing, sungguh Salazar Revenge sudah memiliki nilai plus yang menarik.

Jualan film ini tentu adalah aksi spektakuler dibalut dengan special effect kelas atas. Tak dibuat kecewa dengan hal ini, benar-benar spektakuler (rekomendasi untuk menonton dalam format 3D dan IMAX 3D). Sinematografi nya menawan sangat memanjakan mata penonton. Tingkah pola Jack Sparrow yang ikonik pun turut menghiasi keasikan film yang berdurasi 2 jam ini.

Special Effect Mengagumkan dari Karakter Captain Salazar (Javier Bardem)

Sedikit kelemahan yang ada difilm ini, dibabak pertengahan, sang penulis cerita agak kurang fokus untuk membagi sub plot dalam film dan terdapat adegan yang tidak penting untuk disajikan dalam kisah pembalasan sang Captain Salazar. Upss, ternyata penulis menyediakan twist yang lumayan seru dibabak pamungkas yang mendadak berubah menjadi lebih melankolis. Dengan dinamika yang lumayan ramai, Salazar’s Revenge mampu menghibur dengan maksimal.

Tak disangka seri ini merupakan salah satu yang terbaik dari keseluruhan serinya menjadikan paket komplit yang sayang untuk dilewatkan, banyak kejutan juga yang ditampilkan bagi yang mengikuti kisahnya dari seri awal dan perhatikan baik-baik ada kemunculan orang terkenal dalam film ini. Jangan dulu beranjak dari tempat duduk anda setelah credit title bergulir, karena sebuah kejutan untuk babak terbaru akan segera dimulai.

LEAVE A REPLY