Nontoners.com – Yeon Sang-ho benar-benar menepati janjinya untuk tak menunda peluncuran Peninsula (Train to Busan 2) meski pandemi masih menyelimuti banyak negara. Apakah keputusannya melepas Peninsula ke pasaran saat ini adalah sebuah langkah yang benar?

Sinopsis

Peninsula bercerita mengenai kelanjutan kisah serangan Zombie yang dimulai dari Kota Busan dan menyebar begitu cepat. Pemerintah Korea berusaha mengungsikan rakyatnya ke banyak negara tetangga. Namun sayang, pada kapal penyelamatan yang terakhir, seorang warga yang terinfeksi tiba-tiba berubah menjadi zombie dan menyerang warga lainnya.

Dari  kejadian itu, Jeong-seok (Gang Dong-won)- seorang tentara Korea Selatan berpangkat kapten- kehilangan kakak perempuan dan keponakannya. Peristiwa tersebut telah membuatnya terpukul dan seolah kehilangan harapan.

4 tahun telah berlalu sejak serangan zombie yang memaksa Jeong-seok meninggalkan Korea Selatan, dan kini hidup dengan memprihatinkan di pengungsian. Tubuhnya kotor, bajunya sobek dan rambutnya yang hitam tumbuh panjang berantakan.

Peninsula (Train to Busan 2)

Lalu suatu hari, seorang bos mafia memintanya kembali ke Korea Selatan untuk sebuah misi: mengambil truk berisi uang sebanyak $US20 juta. Jeong-seok punya waktu 3 hari untuk menyelesaikan tugasnya bersama 3 orang rekan yang salah satunya adalah kakak iparnya sendiri.

Misinya menemukan dan membawa truk uang itu tak terlalu sulit. Namun dalam perjalanan menuju pelabuhan, sekelompok orang menyerang mereka dan membawa truk uang itu pergi. Dalam pertempuran itu, Jeong-seok hampir saja tewas. Beruntung, sebuah mobil yang ternyata dikendarai oleh dua orang anak perempuan, berhenti dan melindungi nyawanya.

Jeong-seok kemudian dibawa ke tempat persembunyian oleh kakak beradik yang menyelamatkannya, bocah yang dulu sempat dia abaikan saat menuju kapal pengungsian. Untuk menebus rasa bersalahnya, ia pun berjanji akan menyelamatkan mereka keluar dari neraka.

Peninsula (Train to Busan 2)

Pendapatku setelah menonton

Tak ada yang lebih menegangkan selain menunggu rilisnya sekuel sebuah film aksi. Harapan yang tinggi akan hadirnya kisah yang lebih dramatis dan aksi yang lebih seru, kadang membuat ekspektasi penonton terbang begitu tinggi.

Peninsula (Train to Busan 2) lahir sebagai sekuel dari sebuah film dengan kisah memikat meski tak memiliki ide cerita yang baru. Maka wajar saja jika para penonton berharap begitu tinggi terhadap film ini. Sayangnya Yeon Sang-ho sebagai sutradara, seolah kehilangan sentuhan sihir untuk membuat Peninsula melampaui pendahulunya.

Menghadirkan cerita berbeda dengan film pertamanya, Peninsula menitik beratkan pada kisah orang-orang tertinggal yang terpaksa bertahan hidup bersama para zombie. Sayangnya seiring film berjalan, Peninsula tak menawarkan sesuatu yang baru dan malah larut dengan template film sejenis. Apalagi saat film ditutup oleh aksi penyelamatan yang dilakukan oleh tentara perdamaian sang negara adidaya, ah… saya hanya bisa menghela napas.

Judul                    : Peninsula

Sutradara             : Yeon Sang-ho

Genre                   : Aksi

Tanggal rilis         : 21 Oktober 2020

Produksi              : Nex Entertainment World, RedPeter Film, New Movie

Distributor           : CBI Pictures

Pemeran              : Gang Dong-won, Lee Jung-hyung, Lee Re, Kwon Hae-hyo, Kim Min-jae, koo Kyo-hwan, Lee Ye Won, Moon Woo-jin.
Tonton tailernya di sini.

TINJAUAN IKHTISAR
Overall Scores
BAGIKAN
Berita sebelumyaBioskop CGV Jakarta Kembali Buka, Ini 10 Protokol Kesehatannya
Berita berikutnyaThe Swordsman: Pertarungan Pendekar Pedang Antar Dinasti

LEAVE A REPLY