Nontoners.com – Menyambut datangnya perayaan Halloween, Universal Pictures menghadirkan film Ouija: Origin of Evil di bioskop Indonesia. Belum menonton film OUIJA (2014) yang sebelumnya? Tidak apa-apa, film Ouija: Origin of Evil yang disutradarai oleh Mike Flanagan (Oculus) ini berbeda dan tidak saling mengaitkan secara langsung. Hanya menghadirkan kisah yang lain dari papan permainan OUIJA.

Lulu Wilson berperan sebagai Doris Zander
Lulu Wilson berperan sebagai Doris Zander

Bercerita di tahun 1967, dengan mengambil lokasi di Los Angeles, keluarga Zander, Alice Zander (diperankan oleh Elizabeth Reaser) seorang janda dengan dua anak; Lina Zander (diperankan oleh Annalise Basso) dan Doris Zander (diperankan oleh Lulu Wilson) menambahkan aksi baru untuk meningkatkan usaha jasa ramalan palsunya dengan melengkapi papan permainan OUIJA.

3 peraturan dalam memainkan papan permainan OUIJA dalam film ini:

  • Jangan Main Sendirian
  • Jangan Main di Kuburan
  • ..Ucapkan Selamat Tinggal

3 peraturan ini menjadi patokan bagi kita kejadian-kejadian apa yang akan menghampiri keluarga Zander hingga akhir film.  Dengan tensi yang dibangun secara perlahan-lahan, sejak menit awal kita tidak langsung dihadapkan oleh jump-scared yang datang bertubi-tubi. Justru menjadi terkesan membosankan bagi film dengan tema horor.

Beberapa yang menjadi nilai plus dalam film ini sejak awal mulai dengan menghadirkan logo Universal Pictures versi klasik beserta judul filmnya, juga jika kalian menyadarinya kita akan seperti menonton film dengan format seluloid (menghadirkan cacat di layar secara sengaja). Makin menambah aroma klasik dari film ini dengan setting tahun 60-an yang sangat mendukung.2470_fp_00310r

Dari lineup pemainnya, Doris Zander (diperankan oleh Lulu Wilson) yang paling memukau, banyak adegan dari dirinya ketika telah dirasuki makhluk gaib membuat kengerian tersendiri dengan tatapan matanya.

OUIJA: Origin of Evil tayang midnight sabtu ini, tayang reguler mulai 2 November 2016

Happy Halloween!

Apa komentar kalian?