Nontoners.com – Makassar, 25 Februari 2017 – Setiap aktor atau aktris tentu memiliki harapannya untuk film yang mereka mainkan. Begitu juga aktris pendatang baru, Nurfadillah Naifa, yang namanya melambung setelah berperan sebagai Risna pada film berjudul Uang Panai’ yang ditonton hingga lebih dari 500 ribu orang. Setelah sukses pada film debutnya, Nurfadillah kini menjadi bagian dari Film Silariang karya Rere Art2tonic yang akan tayang mulai 2 Maret 2017. Perempuan Makassar yang tengah mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini berharap Silariang bisa mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan meraup jumlah penonton yang lebih kurang sama dengan Uang Panai’.

Nurfadillah Naifa sebagai Risna di film Uang Panai

Nurfadillah Naifa yang akan berperan sebagai Atisahabat dari tokoh utama Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), mengaku sangat tertarik untuk menjadi bagian dari Film Silariang ketika mengetahui jalan cerita yang diangkat sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. “Film Silariang mencoba memotret cerita keseharian masyarakat Sulawesi hari ini, tanpa harus menggurui. Permasalahan yang dialami mungkin juga dialami oleh para muda-mudi hari ini, sehingga film Silariang sangat dekat dan tidak berjarak dari penonton. Semua orang mungkin mengalami apa yang dialami oleh Cia dan Ali di film Silariang.”

Perempuan yang biasa disapa Dillah ini juga menambahkan harapannya agar film ini bisa sedikit mengubah perspektif para orang tua tentang hubungan muda-mudi. “Saya berharap para muda-mudi akan mengajak orang tua mereka ke bioskop untuk menonton film Silariang. Sehingga para orang tua bisa mendapatkan gambaran tentang Silariang dari sudut pandang yang berbeda, dari sudut muda mudi yang mungkin melakukan silariang karena dorongan situasi. Saya secara pribadi mendorong siapapun untuk mengajak orang tua mereka untuk ikut ke bioskop, sehingga pesan yang kami coba sampaikan bisa diterima oleh lebih banyak orang.”

Nurfadillah menyoroti pentingnya media sosial dalam upaya mempromokan Film Silariang. “Perkembangan teknologi sangat membantu para sineas lokal untuk bisa bersaing di kancah perfilman nasional. Melalui media sosial, kami terus mengampanyekan film ini agar bisa kian dikenal masyarakat dan bersaing dengan film lain yang rilis pada tanggal yang sama. Saya berharap, Film Silariang bisa ditonton oleh ratusan ribu orang seperti film saya sebelumnya.”

Film Silariang bercerita tentang Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), Pasangan sejoli yang menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka. Hubungan pun semakin rumit karena tak ada restu dari kedua keluarga. Beruntung Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia. Ada Ati (Nurfadillah Naifa), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlah (Husen) yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Akan tetapi tetap saja jalan pintas dipilih Cia dan Ali, Mereka kawin lari atau disebut juga silariang. Mengetahui putrinya silariang bersama Ali, Daeng Mariolo (Syahriar Tato) berang. Keluarga Daeng Mariolo sepakat untuk mencari keduanya.

LEAVE A REPLY