Nontoners.com – Jakarta– Poster  film 3 Srikandi resmi dirilis rumah produksi Mutivision Plus Pictures (MVP Pictures). Poster yang menggambarkan empat tokoh utamanya, dengan mengedepankan sosok Reza Rahardian (Donald Pandiangan) sebagai pelatih kepala tim panahan beregu putri Indonesia, bersiap menjadi bagian dari maghnet penonton untuk menyaksikan film tersebut .

Selain itu, menghadirkan juga tiga tokoh protagonis lainnya yang berdiri sejajar, yaitu Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro. Mereka bertiga berlakon sebagai tiga serangkai atlet panahan putri Indonesia Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusumawardhany.  Yang tercatat dalam tinta emas sejarah keolahragaan Indonesia, sebagai tiga serangkai peraih medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Seoul, Korea Selatan, pada tahun 1988 lalu.

Dalam poster film yang diproduseri Raam Punjabi, disutradarai Iman Brotoseno, dan berangkat dari skenario pintar Swastika Nohara itu, diharapkan membuat awarenes publik pada film yang akan beredar mulai tanggal 4 Agustus 2016 ini.  Penayangan 3 Srikandi  bertepatan dengan momentum gelaran Olimpiade Rio de Janerio 2016,  yang bergulir mulai tanggal 5-21 Agustus.

Ditemui di Kantor MVP, Jakarta (14/06) Reza Rahadian, aktor yang beberapa kali meraih Piala Citra itu mengungkapkan bahwa film 3 Srikandi memuat pesan yang sangat baik bagi penontonnya. Bukan semata tentang arti daya juang dan keteguhan, tapi juga pengorbanan yang tidak ringan, serta bagaimana mensiasati semua persoalan dalam kehidupan dengan sepatutnya.

Lebih lanjut, Reza menambahkan, ketiga Srikandi  berhasil meraih medali untuk pertama kali dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang pesta terbesar di dunia karenanya dia menekankan film berdurasi 120 menit ini, bukan semata film yang berbicara tentang perempuan semata. Tapi film yang juga berbicara mengenai kekuatan perempuan dalam menunjukan prestasi luar biasanya. “Film yang bicara perempuan sudah cukup banyak. Yang bicara tentang kekuatan perempuan, prestasi mereka itu tidak banyak. 3 Srikandi salah satunya.”tegasnya.

Berperan sebagai pelatih Donald Pandiangan, Reza dipastikan berakting dengan jenial, sebagaimana aktingnya di sejumlah film yang dilakoni lainnya. Karena sosok bang Pandi (panggilan Donald Pandiangan) itulah yang mengantar 3 Srikandi meraih medali pertama di Olimpiade pertama setelah 30 tahun lebih ikut serta di Olimpiade

Tidak heran sosok 3 Srikandi di mata Reza Rahardian adalah hal yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia karena  telah mempersembahkan yang terbaik untuk negara tercinta Indonesia, sekaligus bangga bisa terlibat dalam film produksi MVP Pictures, “Sebangga saya ketika mengetahui kali pertama dilibatkan dalam film ini,” ujar Reza.

Dia mengenang, film 3 Srikandi adalah film pertama yang dia terima, tanpa membaca skenario terlebih dahulu.”Karena langsung terpukau aja duluan di awal, insting saya mengatakan wah keren banget kayaknya nih, okay saya harus ikut nih film ini,” pungkasnya. (MVP)

Berikut posternya:

Official Poster 3 Srikandi

SINOPSIS

Film ‘3 Srikandi’ hadir dengan barisan bintang paling berkilau, mengisahkan perjuangan Indonesia di lapangan olah raga. Tiga putri terbaik bangsa, Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro) di bawah tempaan pelatih yang dikenal sebagai Robin Hood Indonesia,  Donald Pandiangan (Reza Rahadian) berusaha keras mengharumkan nama Indonesia ketika di Olimpiade Seoul 1988, di cabang panahan. Perjuangan yang keras demi mendapatkan medali pertama untuk Indonesia ini mendapat banyak rintangan dan hambatan, namun semangat mereka tak pernah padam demi mimpi, demi Indonesia.

Donald Pandiangan (Reza Rahadian)

Atlet yang dijuluki Robin Hood Indonesia ini melatih ketiga atlet muda tersebut dengan keras, cerdas, dan penuh disiplin. Sekalipun kekecewaan insiden masa lalu menghadangnya, Pria yang pernah mengukir prestasi Sea Games sebanyak empat kali ini, tak patah arang untuk  bangkitkan semangat sang 3 Srikandi. Diperankan oleh aktor muda berbakat yang telah menjadi langganan pemenang aktor terbaik Festival Film Indonesia, karakter Donald dijiwai sepenuh hati dan sangat menyakinkan oleh Reza Rahadian.

Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari)

Nurfitriyana atau Yana mewakili atlet muda yang tidak mendapat dukungan menjadi atlet. Di tengah berbagai masalah yang melanda, Yana atlet asal Jakarta ini tampil memukau setelah latihan keras.  Selain itu, sebagai yang dituakan di antara para 3 Srikandi, Yana sangat bersahabat dengan para srikandi lainnya.  Bunga Citra Lestari membawakan karakter  atlet  dalam menggapai tingkat yang lebih lagi. Memerankan atlet panahan, penyanyi sekaligus aktris ini membuatnya berlatih keras demi mendalami karakternya

Lilies Handayani (Chelsea Islan)

Cerewet dan energik  menjadi ciri khas sendiri atlet cantik asal Surabaya ini. Dibesarkan di keluarga atlet tidak membuatnya mendapat hak istimewa dalam meraih prestasi tinggi di bidang yang dicintainya. Chelsea Islan, begitu pas memerankannya dengan tingkah dan akting yang disesuaikan pada zamannya.

Kusuma Wardhani (Tara Basro)

Sebagai anak yang dibanggakan oleh keluarganya, Kusuma tekun berlatih, walau berbanding terbalik dengan kondisi ekonomi keluarganya. Tara Basro aktris yang semakin naik daun atas kepiawaian aktingnya ini ditantang kembali menjadi  karakter yang tegar, namun juga sosok pendiam.

Ujang (Indra Birowo)

Menjadi temen dekat, sekaligus asisten Donald sedikit banyak mengetahui proses latihan 3 Srikandi . Ia membantu menyiapkan segala kebetuhan persiapan latihan. Dengan pembawaan yang agak humoris seperti karakter aslinya, Indra mampu mencairkan suasana.

Udi Harsono (Donny Damara)

Sebagai  sekjen Perpani ( Persatuan Panahan Indonesia ), Pak Udi berjuang mengharumkan nama bangsa dengan mempercayakan Donald, dan  menyampingkan masa lalu dan melatih 3 Srikandi.  Aktor yang sudah tidak diragukannya dalam kelihaian aktingnya ini membawakan peran yang tegas nan cerdas dengan apik.

PEMAIN & KRU

Pemain

Reza Rahadian                        –           Donald Pandiangan

Bunga Citra Lestari                 –           Nurfitriyana

Chelsea Islan                           –           Lilies Handayani

Tara Basro                               –           Kusuma Wardani

Donny Damara                        –           Udi Harsono

Mario Irwinsyah                      –           Denny

Detri Warmanto                      –           Andang

Indra Birowo                          –           Ujang

Ivanka Suwandi                      –           Ibu Lilies

Joshua Pandelaki                     –           Bapak Yana

Rina Hasyim

Ade Firman Hakim

Kru

Produser                                              Raam Punjabi

Sutradara                                             Iman Brotoseno

Penulis Skenario                                 Swastika Nohara & Iman Brotoseno

Penata Kamera                                    Denmas Ipung

Komposer Musik                                Aghi Narottama

Kalian dapat download film 3 Srikandi di:

HOOQ Telkomsel

Viu

Netflix

Apa komentar kalian?