Nontoners.com – Minari yang juga merupakan nama sayuran khas Korea Selatan mirip peterseli ini, meraih 6 nominasi Oscar 2021 dan telah ditayangkan di Sundance Film Festival.

Sinopsis

Jacob, seorang karyawan di penetasan ayam, memutuskan untuk pindah ke sebuah kota kecil demi mewujudkan cita-citanya sebagai seorang petani. Meski rencana tersebut ditentang keras oleh sang istri, Monica, karena lokasi rumah jauh dari fasilitas kesehatan, namun Jacob tetap meneruskan rencananya. Monica makin terlihat tidak sennag saat melihat kondisi rumah baru mereka yang dianggap kurang layak. Rumah tersebut bahkan berisiko hilang karena badai.

Minari

Demi menjaga David, anak bungsu Jacob yang memiliki kelainan jantung, Jacob dan Monica meminta sang nenek untuk menjaga anak-anak saat mereka pergi bekerja. David ternyata kurang menyukai kehadiran sang nenek yang menurutnya tak sesuai dengan gambaran umum seorang nenek, dan David tak segan untuk menunjukan ketidaksukaan tersebut.

Hubungan pernikahan pasangan ini mulai memanas karena Monica merasa Jacob hanya memikirkan perkebunan dan menomorduakan keluarga. Mereka hampir menyerah dan memutuskan untuk berpisah, lalu sebuah kejadian membuat mereka sadar bahwa masih ada kesempatan untuk memperbaiki semuanya.

Pendapatku setelah menonton…

Filosofi akan hidup sang minari sebagai sayuran Korea yang biasanya tumbuh di awal musim semi, rasanya memang sesuai dengan film yang bercerita menenai perjuangan sebuah keluarga yang memulai kehidupan baru di Amerika.

Minari

Plot film ini berjalan lambat dengan banyak jeda yang seolah ingin memberi waktu bagi penonton bereaksi terhadap scene-scene yang disajikan. Film ini juga memperlihatkan budaya keluarga Asia yang kaku dan selalu menjunjung sopan santun yang dipadukan dengan budaya Amerika yang lebih luwes dan terbuka. Bagi penonton yang kurang menyukai film drama Korea, durasi yang hampir 2 jam ini jelas akan membuat sedikit bosan.

Judul                   : Minari

Rilis                      : 21 April 2021

Sutradara           : Lee Isaac Chung

Produksi             :

Produser            : Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Christina Oh

Distributor         : CBI Pictures

Durasi                 : 115 menit

Pemeran            : Steven Yeun, Han Ye Ri, Youn Yuh Jung, Will Patton, Alan Kim, Nole Kate Cho. Tonton trailernya di sini.

TINJAUAN IKHTISAR
Overall Scores
BAGIKAN
Berita sebelumyaSeobok: Makna Hidup si Manusia Kloning
Berita berikutnyaTarian Lengger Maut: Misteri Ruh Lengger

LEAVE A REPLY