Nontoners.com – Jakarta, Chanex Ridhall Pictures bersama dengan Visinema Pictures mengumumkan rencana pembuatan film action berjudul ’Lelawa’ pada Senin (19/12). Film yang akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang sekelompok pasukan khusus Indonesia yang berada dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh kelompok teroris. Film ini merupakan kolaborasi yang kedua kalinya bagi Chanex Ridhall Pictures dan Visinema Pictures setelah ‘Bukaan 8’.

CEO Chanex Ridhall Pictures sekaligus Produser ‘Lelawa’, Rosa Rai Djalal, menuturkan bahwa Kecintaan terhadap special force membuatnya menginisiasi film ini. Ia kemudian mengajak Angga dan Salman Aristo berdiskusi untuk membuat film dengan cerita yang belum pernah ada di Indonesia. Genre action belum banyak dibuat di Indonesia, apalagi film action tentang pasukan khusus. Rosa yakin, Indonesia bisa membuat film action yang baik dan tidak kalah dengan negara Asia lainnya. “Film ini akan menjadi project terbesar kami, dibuat oleh produser dan sutradara yang ambisius.”

Berbicara tentang proses pemilihan sutradara ‘Lelawa’, Rosa menuturkan bahwa soul yang selalu ada dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko menjadi pembeda. “Angga adalah sutradara yang telah meraih banyak penghargaan, Saya selalu merasakan soul dari setiap film yang Angga buat dan hal ini menjadi alasan saya memilihnya. Saya juga meyakini bahwa film ini merupakan salah satu tantangan bagi Angga sebagai sutradara handal dengan mampu meng-handle film action.”

Sementara itu, Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures sekaligus sutradara ‘Lelawa’ mengaku tertantang membuat sebuah film bergenre action. “Saya ingin mengeksplorasi diri sebagai sutradara setelah tiga film terakhir bergenre drama. Saya rasa untuk jadi sutradara yang lengkap harus mencoba sesuatu yang besar, salah satunya adalah dengan membuat film action. Sebenarnya action adalah bagian dari diri saya, saya bahkan mengenal film dari action dan baru menonton drama saat SMA. Akhirnya sekarang bisa mulai dikerjakan, setelah sebelumnya hanya membuat film pendek bergenre action.”

Penulis Skenario ‘Lelawa’, Salman Aristo, menuturkan bahwa salah satu tantangan dalam pembuatan cerita dalam film ini adalah dirinya harus mencari tahu lebih jauh berbagai hal terkait pasukan elit. “Setting cerita ‘Lelawa’ tentang pasukan khusus yang tengah mencoba menyelamatkan para sandera merupakan tantangan menarik bagi saya sebagai penulis. Karena, saya harus mencari tahu berbagai hal yang terkait dengan kekuatan pasukan khusus kita serta persenjataan yang sesuai dengan para karakter dalam film ini.”

Film ‘Lelawa’ akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, Diproduseri oleh Rosa Rai Djalal serta ceritanya ditulis oleh Salman Aristo. Sementara itu para aktor yang akan menjadi bagian dari film ini adalah Arifin Putra, Chicco Jerikho, dan Lukman Sardi.

Simak video berikut saat berlangsungnya acara,

BAGIKAN
Berita sebelumyaTeaser Trailer Perdana Dari Guardians of The Galaxy Volume 2
Berita berikutnyaFilm Unspoken, Horor Pembuka Tahun 2017
You, Me and Entertainment

LEAVE A REPLY