Nontoners.com – Jakarta, 24 Oktober 2016 – Menginjak tahun keempat setelah sukses di setiap tahunnya, Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) kembali bekerja sama dengan CGV blitz menggelar Korea Indonesia Film Festival 2016, sebagai wujud apresiasi dan pertukaran kultur perfilman masing-masing negara melalui sebuah acara yang kembali dihadirkan untuk masyarakat pecinta film di Indonesia.

Korea Indonesia Film Festival 2016 akan dimulai pada tanggal 26 Oktober 2016 hingga 30 Oktober 2016 di 6 lokasi CGV blitz yang ada di Jakarta maupun kota-kota lainnya, di antaranya Grand Indonesia – Jakarta, Teraskota BSD – Tangerang, Festive Walk – Karawang, BEC- Bandung, Marvell City – Surabaya, Sahid J-Walk – Yogyakarta.

Selama 5 hari KIFF 2016 akan menghadirkan 20 judul film yang terbagi atas 13 judul film Korea, 2 judul special art, dan 5 judul film box office Indonesia. Opening ceremony sendiri akan diadakan di CGV Grand Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2016 mendatang diikuti dengan beberapa lokasi lainnya yang akan memulai pemutaran di hari yang sama hingga 30 oktober 2016.

Mengusung semangat baru dalam mengapresiasi film-film Korea dan Indonesia untuk dapat dinikmati maswyarakat luas di Indonesia, The Age of Shadows (2016, dengan sutradara Kim Jee Won) dipilih sebagai film pembuka KIFF 2016.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Korea Indonesia Film Festival juga mengundang aktor dan aktris berbakat dari Korea dan Indonesia sebagai representatif dalam acara tahunan yang perhelatannya selalu dinantikan. Tahun ini, aktor Kim In Kwon (The Himalayas) akan didampingi oleh aktris Indonesia, Julie Estelle (Filosofi Kopi) untuk membuka Korea Indonesia Film Festival tahun ini.

 

BAGIKAN
Berita sebelumya“Midnight Show” Tayang di Dua Festival Film Internasional
Berita berikutnya“Ibu, Maafkan Aku’ Film Perdana dari Onasis Media Intertainmen
You, Me and Entertainment

LEAVE A REPLY