Dari kiri-kanan: Aditya P.Setiadi, Yanto M. Purbo, Purwacaraka, Nathania Karina, Mustain Sjadzali, Dedi Sjahrir Panigoro

Nontoners.com – Asian Games 2018 sudah menjelang tiba, event olahraga terbesar di Asia yang direncanakan akan digelar mulai 18 Agustus 2018. Dengan semangat “Energy of Asia” pada gelaran acara ini, Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) terpanggil untuk serta berpartisipasi serta memberikan apresiasi bagi para atlet yang akan berjuang nanti dengan menggelar konser musik Gelanggang Indonesia dengan tema “Pejuang, selamat bertanding!

Sejak berdiri di akhir tahun 2017, JSO merupakan orkestra di bawah naungan Yayasan Jayakarta Nada Persada yang merupakan hasil dedikasi terhadap musik Indonesia dari Dedi Sjahrir Panigoro sebagai pendiri dan Nathania Karina, penerima gelar Doktor of Musical Arts dari Universitas Boston yang berperan selaku Direktur Musik, membina para musikus muda berbakat Indonesia yang handal dan memberikan komitmen untuk memberikan karya musik yang tidak hanya profesional dan indah, namun juga memberikan sentuhan inspirasi bagi penonton. Nathania Karina juga akan tampil sebagai konduktor dalam konser musik ini.

Untuk gelaran konser musik Gelanggang Indonesia nanti JSO akan tampil berkolaborasi dengan konduktor Purwacaraka, dan Gevorg Sargsyan, yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, seorang seniman yang menginspirasi generasinya sekaligus penerima Sir George Solti Award.

Ada pun deretan para penampil serta lagu yang akan dinyanyikannya adalah:

Judul Lagu Penampil Konduktor
Padamu Negeri Gabriel H. | Yasashi E. | Jakarta Youth Choir Purwacaraka
Untukmu Indonesiaku Jakarta Youth Choir Nathania Karina
Medley Dari Sabang Sampai Merauke, Halo Halo Bandung, Maju Tak Gentar Nesia Ardi Nathania Karina
Rayuan Pulau Kelapa Sri Hanuraga Nathania Karina
Bangun Pemudi Pemuda Sri Hanuraga Nathania Karina
Die Moldau Ma Vlast Gevorg Sargsyan
Tanah Air Nathania Karina
Indonesia Jaya Giring Ganesha Nathania Karina
Carmina Burana Jakarta Youth Choir Nathania Karina
Wanita, Chariot of Fire Gabriel H. | Aditya P. Setiadi Purwacaraka
One Moment in Time Yasashi Evelyn Gevorg Sargsyan
Laskar Pelangi Giring Ganesha Nathania Karina
Bright as The Sun (Asian Games Theme Song) Nesia Ardi Nathania Karina
The Power of The Dream Dira Sugandi | Jakarta Youth Choir Nathania Karina
We are The Champion All Artist | Jakarta Youth Choir Nathania Karina

 

Rudy Hartono, Ellyas Pical dan 3 Srikandi (Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardani) akan menjadi tamu kehormatan dalam acara konser musik ini yang rencananya akan digelar pada hari Minggu 12 Agustus 2018 dimulai pukul 19.00 WIB dengan bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No.73 Jakarta Pusat. Dibagi menjadi 4 variasi tiket, berikut ini harga tiket yang dijualnya: Bronze (Rp100.000), Silver (Rp250.000), Gold (Rp500.000) dan Platinum (Rp1.000.000). Tiket dapat dibeli di bit.ly/GIConcert.

 

 

LEAVE A REPLY