Nontoners.com – Jakarta, 25 Januari 2017. Cinta pertama tak akan pernah terlupakan. Sebuah proses soul searching yang akan membentuk siapa diri kita sebenarnya. Inilah yang dialami Galih, si murid teladan yang punya passion di musik namun belum pernah mengenal cinta; dan Ratna, remaja yang mengejar hal-hal instan, namun tak punya tujuan hidup. Perjumpaan di penghujung SMA berlanjut ke sebuah kisah cinta yang manis, menggebu-gebu dan juga pahit, yang membawa keduanya pada tahap pendewasaan di mana tanggung-jawab, tuntutan, dan passion saling berperang dan akhirnya berdamai.

Sutradara Lucky Kuswandi menganalogikan semua ini lewat warna abu-abu dari seragam SMA yang dipakai Galih dan Ratna. Abu-abu, sebuah warna transisi antara hitam dan putih. Dan masa SMA sebagai masa yang membingungkan, masa transisi antara remaja dan dewasa.

Sebuah proses yang sulit, pahit, juga indah. Terinspirasi dari novel berjudul Gita Cinta Dari SMA karya Eddy D. Iskandar, film Galih & Ratna merupakan a celebration of first love, passion, and music. Elemen musik dan proses kreatifnya adalah salah satu hal utama yang menyatukan Galih dan Ratna. Hal inilah yang membawa Generation G, sebuah platform youth and contemporary lifestyle yang berperan sebagai wadah bagi kaum anak muda urban yang berfokus di 4 pilar yaitu Art, Lifestyle, Music and Hobbies, untuk mendukung penuh film Galih & Ratna yaitu karena adanya kesatuan visi dan misi di pilar Music.

Sejumlah musisi papan atas dan berbakat negeri ini mewarnai keindahan film Galih & Ratna yaitu trio GAC , Rendy Pandugo, White Shoes & the Couple’s Company, Sore, Koil, Audrey Tapiheru, Cantika Abigail, Ivan Gojaya, Agustin Oendari dan juga Sheryl Sheinafia.

Film yang diproduksi oleh 360 ̊Synergy dan Nant Entertainment ini dibintangi oleh aktor pendatang baru Refal Hady sebagai Galih, dan aktris/penyanyi Sheryl Sheinafia sebagai Ratna, serta didukung oleh Marissa Anita, Joko Anwar, Ayu Dyah Pasha , Hengky Tornando, dan dengan special appearance oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Sebuah kisah cinta yang abadi, di layar bioskop nasional dan juga di Malaysia dan Brunei mulai tanggal 9 Maret 2017. Simak trailernya berikut ini

LEAVE A REPLY