Nontoners.com – Manner Maketh Man, istilah ini menjadi hits di tahun 2014 lalu, berkat Kingsman : The Secret Service kalimat tersebut  . Gaya para pria kece ala James Bond di tambah ‘Manner’ aksi yang rupawan dihadirkan dalam sebuah film yang tidak di sangka menjadi blockbuster.

Beranjak tiga tahun kemudian setelah film pertama, Kingsman hadir dengan subtitle The Golden Circle. Membawa lagi para pemain lama dengan crew film yang sama, Eggsy (Taron Egerton) kali ini dengan mengemban sebuah beban baru setelah Harry Hart (Colin Firth) dinyatakan gugur di film pertama. Markas di London kali ini hancur lebur, tak ayal membuat Eggsy harus mengungsi dibantu oleh Merlin (Mark Strong) untuk terbang ke Amerika dan meminta bantuan organisasi Statesman dibawah pimpinan Champ (Jeff Bridges). Whiskey (Pedro Pascal), Ginger Ale (Halle Berry) dan Tequilla (Channing Tatum) dalam organisasi tersebut bahu membahu membantu Eggsy dan Merlin menuntaskan kekacauan dari ulah villain wanita Poppy (Julianne Moore). Dengan cast kelas triple A dalam satu film, premis yang seru dan pastinya aksi memukau, mampukah memenuhi ekspetasi?

Taron Egerton sebagai Eggsy dalam Kingsman : The Golden Circle

Kingsman sepertinya sudah punya ciri khas, membawa penonton untuk melihat aksi memukau diawal babaknya, The Golden Circle dibawah arah sutradara Matthew Vaughn yang untuk pertama kalinya mengarahkan sebuah sekuel sudah mampu membawa penonton berekspetasi besar secara keseluruhan film yang berdurasi 2 jam 21 menit ini. Sayang pertahanan ini luntur setelah banyak nya adegan mengejutkan didatangkan secara bertubi-tubi, bukannya menambah nikmat menonton, twist yang dihadirkan serasa dipaksakan dan kurang bisa diterima secara baik ke penonton.

Dari sisi pemain sebenarnya sudah lebih dari cukup, Taron Egerton (Sing, Eddie The Eagle) mampu membawa karakter Eggsy lebih berkarisma. Pedro Pascal (Narchos) a.k.a agen Whiskey memberikan sentuhan edan dari sisi aksi, tali laso yang di pegang bak meliuk-liuk indah menghajar musuh. Sentuhan magis transisi kamera yang ekstrim menyajikan adegan aksinya jadi menarik dan sangat menghibur. Poppy sebagai musuh utama ditampilkan apik oleh Julianne Moore (Still Alice), manis, bengis dan milf jadi satu. Pemain lainnya cukup memberikan penampilan cukup. Sayangnya sang penulis cerita (Matthew Vaughn & Jane Goldman) tidak selihai film pertama. Beberapa adegan serasa dipaksakan dan beberapa sub-plot yang terlalu padat namun kurang jelas sehingga memberikan efek buruk di babak terakhir.

Pedro Pascal sebagai Agen Whiskey dalam Kingsman : The Golden Circle

Sebagai sekuel Kingsman : The Golden Circle tidaklah buruk namun tidak juga spesial. Andai saja eksekusi cerita mampu di ramu dengan lebih rapih, film ini akan jadi sebuah paket komplit. Nikmati adegan aksi dan lelucon khas orang inggris yang kadang susah dimengerti jadi keasikan di film ini. Aksinya lebih besar dan memukau namun kali ini less blood. Jangan lupa penampilan orang terkenal di film ini yang sangat menghibur.

LEAVE A REPLY