Nontoners.com – Dalam acara KIFF 2021, ada 16 film yang disuguhkan, 14 di antaranya merupakan film yang berasal dari Korea Selatan sedangkan 2 film lainnya merupakan hasil karya para sineas Indonesia. Sebagai pembukaan acara, KIFF 2021 menggelar screening film Hostage yang akan rilis perdana pada 27 Oktober 2021.

Pagelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021 kembali hadir. Kerja sama antara Korean Cultural Center (KCC) Indonesia- lembaga di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia- dan CGV Cinemas akan menampilkan beragam film menarik dari Korea dan Indonesia yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Korea dan Indonesia melalui film-film yang ditayangkan.

 

Sinopsis

Hwang Jung Min tengah mampir untuk membeli minuman di sebuah toko kelontong tak jauh dari rumahnya ketika ia mendengar berita mengenai kasus penculikan dan pembunuhan seorang pemilik restoran dari pegawai toko. Saat keluar dari toko, ia bertemu tiga orang pria yang tengah asik mengambil foto di depan mobil miliknya. Ketiga pria itu berlagak kenal dekat dengan Hwang dan memintanya berfoto bersama yang kemudian ditolaknya.

Hostage
Saat ketiga pria itu pergi, seperti biasa Hwang meninggalkan mobilnya di depan toko kelontong dan memilih pulang dengan berjalan kaki. Namun ketika Hwang menyadari bahwa kunci rumahnya tertinggal di toko, sebuah mobil pick up putih menghadangnya. Dalam pergumulan merka, Hwang pingsan setelah sebuah alat kejut listrik ditempelkan di tubuhnya.

Terbangun dengan posisi kaki dan tangan terikat, Hwang awalnya mengira bahwa ia berada dalam sebuah acara reality show. Namun pukulan yang dilayangkan padanya dan seorang sandera lain yang ia kenali sebagai korban penculikan di berita televisi, membuatnya menyadari bahwa punculikan terhadapnya adalah nyata.

Demi membebaskan dirinya dari para penculik, Hwang menjanjikan 500 ribu Won sebagai tebusan. Choi Ki Wan, ketua geng penculik yang juga merupakan buronan polisi, memutuskan untuk pergi ke rumah Hwang untuk mengambil kartu kredit milik Hwang. Namun sebelum pergi, ia berpesan pada anak buahnya untuk membunuh kedua sandera jika ia tak kembali sebelum pukul 10 malam.

Hostage
Ulasan Hostage

Jika kamu adalah penggemar film misteri penculikan seperti Taken yang penuh akan aksi, mungkin kamu akan tidak akan terlalu menyukai Hostage. Meski saya merasa bahwa latar belakang film ini tak terlalu kuat, dimana Choi Ki Wan sebagai karakter antagonis, memilih korbannya secara random dan kebutulan saja Hwang Jung Min ada pada tempat dan waktu yang salah.

Pil Gam Sung sebagai sutradara sepertinya tak sungkan menampilkan aksi ekstrim. Aapalagi aksi kejar-kejaran dalam Hostage, ia cukup berkasil membuat jantung saya berdebar. Meski menuju bagian akhir, film ini terasa lambat dan seperti tengah mengulur waktu.

Judul                  : Hostage

Rilis                     : 27 Oktober 2021

Sutradara         : Pil Gam Sung

Produksi            : Filmmaker R&K, Next Entertainment World, SEM Company

Produser           : Hye Jeong Kang

Distributor         : CBI Pictures

Genre                 : Action

Durasi                : 96 menit

Pemain              : Hwang Jung Min, Lee Ho Jung, Lee Yoo Mi, Jae Bum Kim, Ryu Kyung Soo, Park Sung Woong, Jung Jae Won.

 

TINJAUAN IKHTISAR
Overalla Scores
BAGIKAN
Berita sebelumyaThe Medium: Pelan Namun Tetap Menakutkan
Berita berikutnyaApple iTunes Movies Gelar 11.11 Super Fest

LEAVE A REPLY