Nontoners.com – Beberapa waktu lalu ada tren di dunia perfilman indonesia , banyak rumah produksi yang membuat film bergenre horor. tapi bukan sembarang horor hehe film ini lebih menonjolkan sisi keseksian dari para pemainnnya dan bahkan hantunya , sebut saja genre ini dengan horor seksi. iya memang film horor selalu identik dengan keseksian beberapa pemainnya namun tetap membuat alur cerita yang bagus. sehingga hal seksi di film horor tersebut hanyalah sebuah pemanis, berbeda dengan tren film horor seksi di indonesia yang membuat alur cerita hanyalah pemanis sedangkan keseksian pemainnya menjadi hal yang utama.

Tapi sadarkah anda jika film-film horor yang mengandalkan keseksian hantunya tersebut sudah jauh berkurang saat ini ???

Hilangnya film-film horor seksi dari peredaran disebabkan karena minat penontonnya yang semakin berkurang. Para pecinta film di indonesia pun mulai berfikir skeptis dan hampir menyerah dengan perkembangan film nasional. bahkan pada tahun 2009 ke 2010 jumlah penonton film nasional berkurang sekitar 50% dari 27,5 juta sampai menjadi 13,8 juta ditahun 2010. hal ini menjadi tamparan keras untuk para pembuat film di indonesia. dan dengan berkurangnya minat penonton otomatis film bergenre horor ini-pun perlahan tapi pasti menghilang.

Tapi untungnya dengan kekapokan para pembuat film membuat film horor seksi , minat para penonton pun semakin  pulih. bahkan sepanjang tahun 2016 ini tembus 16 juta penonton. peningkatan minat penonton film nasional juga disebabkan oleh banyaknya film berkualitas dan digarap secara serius.  bahkan sepanjang tahun ini pun ada beberapa film nasional yang sempat booming dan dapat meraih jumlah penonton yang banyak dalam waktu sekejap. sebut saja yang baru-baru ini keluar seperti Warkop DKI Reborn, AADC2 , atau juga jika mundur ke beberapa tahun belakang ada film nasional yang sempet tembus ke hollywood , yaps siapa lagi kalau bukan “The Raid” dan masih banyak lagiii

film-indonesia-berkualitas

Tren dengan film nasional yang berkualitas saat ini semakin meningkat dan banyak para pembuat film yang meninggalkan film horor seksi. tapi tentu saja hal ini akan terus bertahan jika penonton film nasional pun meningkat. oleh karena itu dukung terus film nasional menuju yang lebih baik.

refrensi: opini.id

LEAVE A REPLY