Nontoners.com – JAKARTA – Dokumenter original pertama HBO Asia, THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORS adalah sebuah dokumenter mencekam yang menceritakan pembunuhan ganda dari seorang gadis remaja dan pelayan di rumah keluarganya di Noida, India, yang dengan cepat menjadi salah satu  misteri pembunuhan terbesar di India, menyedot perhatian di seluruh dunia. Diproduksi bekerjasama dengan Star India, Serial Dokumenter HBO Asia empat bagian berdurasi panjang ini tayang perdana Minggu, 26 November jam 20.00 WIB secara eksklusif di HBO. Bagian 2, 3 dan 4 akan tayang pada Minggu berikutnya di jam yang sama. Dokumenter ini akan tersedia juga di HBO On Demand.

Dokumenter ini diawali dengan Drs. Rajesh dan Nupur Talwar pada pagi hari 16 Mei 2008, mendapati anak perempuan mereka, Aarushi Talwar, terbujur kaku di tempat tidurnya, dengan lupa pukul dan potong di bagian tenggorokannya. Pelayan mereka orang Nepal, Hemraj Banjade, menghilang dan diyakini sebagai pelaku hingga mayatnya ditemukan dalam keadaan bengkak dan babak belur di teras atap apartemen. Tampaknya hanya ada empat orang di apartemen tersebut pada malam itu dan hanya dua dari mereka yang masih hidup. Bagi polisi investigasi yang memimpin penyelidikan, kedua orangtuanya pastilah yang membunuh, namun setelah Sembilan tahun, tiga penyelidikan, persidangan dan banding, dan kini pembebasan dari tuduhan, yang terjadi tidak seperti yang terlihat. Dalam Bahasa Inggris dan Hindi dengan subtitle Bahasa Inggris dan bahasa setempat*, dokumenter ini menampilkan interview eksklusif orang tua Aarushi yang belum pernah ada sebelumnya, THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORS berbicara dengan orang-orang yang paling dekat terlibat dalam kisah misteri penuh intrik, dan menjadikan pembunuhan ganda ini sebagai kasus kriminal paling terkenal di India.

Mr. Jonathan Spink, CEO of HBO Asia, mengatakan, “THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORS menandai kehadiran dokumenter original HBO Asia, menambah repertoar produksi HBO Asia Original kami yang kian berkembang termasuk serial dan film. Dengan dokumenter ini, HBO Asia terus menghadirkan cerita-cerita menarik dan relevan dari seluruh kawasan yang bergema kuat dengan penonton di Asia.”

Episode:

Bagian 1

Tayang Perdana: Minggu, 26 November jam 20.00 WIB di HBO

Setelah pembuhan brutal pada anak gadis mereka, Aarushi, dugaan pengadilan sementara dijatuhkan untuk pasangan Talwar sebagai tersangka utama, pelayan keluarga, ditemukan tewas dan membusuk di teras atap rumah keluarga ini. Di bawah sorotan media, polisi setempat berusaha menemukan pelaku dengan cepat, mengarahkan mereka untuk menahan sang ayah yang masih berduka.

Bagian 2

Tayang Perdana: Minggu, 3 Desember jam 20.00 WIB di HBO

Kegagalan penyelidikan polisi lokal dalam pembunuhan ganda, mendorong pihak berwenang untuk segera mengganti polisi dengan unit penyelidik elit India – Central Bureau of Investigation (CBI). CBI membebaskan sang ayah dari tuduhan membunuh puteri dan pelayannya dengan mengarahkan fokus penyelidikan ke pelayan dan staf di sekitar tempat tinggal, menambah ketegangan sosial dan kelas.

Bagian 3

Tayang Perdana: Minggu, 10 Desember jam 20.00 WIB di HBO

Seorang pegawai baru membuka kembali penyelidikan CBI yang terhenti, pindah jalur dan mengejar kedua orangtua. Meski ada sedikit bukti kuat dan perseteruan hukum yang meningkat, Drs. Nupur dan Rajesh Talwar akhirnya mendapati diri mereka sebagai tertuduh atas pembunuhan anak mereka dan si pelayan.

Bagian 4

Tayang Perdana: Minggu, 17 Desember jam 20.00 WIB di HBO

Setelah lebih dari Sembilan tahun dan tiga penyelidikan, kasus ini masih tetap menghantui India. Ketika sang orangtua memenangkan permohonan banding, kasus ini diselidiki kembali dan muncul pertanyaan paling mengganggu apa sesungguhnya yang terjadi pada malam Aarushi dan Hemraj tewas.

RGB tiff image by MetisIP

 

THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORS merupakan produksi Original keempat dari HBO Asia di tahun ini setelah season kedua HALFWORLDS, serial fantasi aksi yang kelam dengan lokasi di Bangkok dan mulai tayang bulan Januari, serial original HBO Asia pertama berbahasa China THE TEENAGE PSYCHIC, yang meraih penghargaan dengan set di Taiwan dan tayang perdana dengan gebrakan rating di bulan April, serta SENT, serial drama komedia pertama HBO Asia yang tayang perdana bulan September. Hingga kini, HBO Asia telah memproduksi sepuluh Original Asia yang kebanyakan akan tayang perdana tahun depan.

Dokumenter original pertama HBO Asia, THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORStayang perdana secara eksklusif di HBO pada Minggu, 26 November jam 20.00 WIB. Episode selanjutnya dari serial empat bagian berdurasi panjang akan tayang setiap Minggu di jam yang sama. Dokumenter ini juga tersedia di HBO On DemandMulai 18 Desember, empat bagian serial dokumenter HBO Asia Original THE TALWARS: BEHIND CLOSED DOORS akan hadir secara cuma-cuma bagi seluruh pemirsa di kawasan Asia*, baik pelanggan maupun non pelanggan, selama satu minggu di www.hboasia.com.

*Tersedia di 18 wilayah kawasan Asian, termasuk Brunei, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Macau, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Palau, Papua New Guinea, Filipina, Singapore, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

LEAVE A REPLY