Nontoners.com – Cerita dari film GOLD dimulai di tahun 1980an dengan kilas balik ketika ayah Kenny Wells (Matthew McCounaghey) masih hidup dan perusahaan pertambangan milik keluarganya (Washoe Mining Corp) yang berada di Reno, Nevada masih menjadi perusahaan pertambangan raksasa. Tujuh tahun berselang, Kenny dan perusahaannya mencapai titik terendah setelah kematian ayahnya.  Kenny dan rekan-rekan kerjanya bekerja di sebuah bar, bahkan sering hingga larut malam.

Kenny memutuskan untuk membuat pertaruhan terbesar dalam hidupnya ketika ia memimpikan dan akhirnya memutuskan untuk menemui seorang ahli geologi, Mike Acosta (Edgar Ramirez) di sebuah hotel yang bernama Jakarta Palace, Indonesia. Acosta menjanjikan dapat membuat mereka berdua kaya raya dengan membuka pertambangan di daerah yang belum terpetakan di belantara hutan Kalimantan, Indonesia. Berbekal dana secukupnya, kedua orang yang langsung menjadi rekan bisnis dan bersahabat ini cepat menjadi duo kisah sukses dalam semalam ketika mereka berhasil mendapatkan emas.

Film yang disutradarai oleh Stephen Gaghan ini berdasar dari kisah nyata yang terjadi di Busang, Kalimantan dengan kisah yang terkenal dengan nama “Skandal Bre-X”, film ini mencoba mengambil cara berbeda dalam nama beberapa tokoh dan perusahaan, namun tidak untuk nama presiden Republik Indonesia pada saat kejadian nyata.

Mari kita telusuri satu persatu, yang paling jelas saat trailernya perdana dirilis kita sudah mengetahui bahwa yang ada di dalam trailer itu bukan mengambil gambar di wilayah Indonesia. Dalam film ada tiga lokasi utama syuting; New Mexico, New York dan Thailand (tidak disebut detil nama kota atau daerah). Nama perusahaan dan asalnya jauh berbeda, dari kejadian nyatanya perusahaan ini bernama Bre-X Minerals Limited berasal dari Kanada dengan nama pemiliknya David Walsh. Ahli geologinya bernama Michael de Guzman berasal dari Philipina yang dikabarkan meninggal dengan cara terjun dari helikopter (di film digambarkan dihilangkan atau sengaja menghilang). Nama putra bungsu Soeharto yang terlibat dalam film disebut Danny Soeharto, kita mengenalnya dengan nama Hutomo Mandala Putra aka Tommy Soeharto.

Kisah Kenny Wells, seorang yang ambisius untuk usaha mengejar “american dreams’-nya ini seperti Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio) dalam film The Wolf of Wall Street di dunia pertambangan. Gold dengan genre drama dan durasi 120 menit. Simak trailernya di bawah ini

 

REVIEW OVERVIEW
Overall
SHARE
Previous articleKaninga Pictures Merilis Soundtrack Bid’ah Cinta Karya Noe Letto
Next articleGame of Thrones Musim Ketujuh Hadir di Bulan Juli 2017
You, Me and Entertainment

LEAVE A REPLY