Nontoners.comA Gift adalah film terbaru dari GDH yang dibuat sebagai penghormatan kepada Raja Thailand Bhuibol Adulyadej atas komposisi lagu-lagu yang dibuat olehnya dalam sebuah simfoni film drama asmara, pencarian jiwa dan humor yang menghangatkan hati.

A Gift bercerita tentang 6 karakter dalam 3 bagian cerita yang terpisah, namun saling terkait satu dengan yang lain. Tim penyutradaraan juga dibagi ke dalam 3 bagian cerita yang berbeda. Dari 48 rangkaian komposisi lagu dipilih 3 judul untuk masing-masing cerita dalam film ini.

  • ‘Love at Sundown’ disutradarai oleh Chayanop Boonprakob dan Kriangkrai Vachiratamporn

Berkisah tentang dua orang asing, Beam (diperankan oleh Nine Naphat) dan Pang (diperankan oleh Violette Wautier) bertugas menggantikan Duta Besar Rusia dan istrinya di  acara gladi resik peresmian penerima beasiswa pendidikan di Rusia. Beam menggoda Pang setelah mengetahui pasangan Pang telah menduakannya. Akankah cinta bersemi di antara mereka atau berubah menjadi hanya pertemuan canggung di kesempatan yang ajaib mereka? ‘Love at Sundown’ sebuah lagu cinta dari metafora ketika matahari akan tenggelam saatnya kita harus mengucapkan cinta kepada orang tercinta. Arti ini cocok dalam cerita di film dimana kedua karakter bertemu dan di akhir acara harus berpisah.

  • ‘Still On My Mind’ disutradarai oleh Nithiwat Tharatorn

Fa (diperankan oleh Mew Nittha) harus berhenti bekerja di sebuah event organizer setelah mengetahui ayahnya mengidap penyakit Alzheimer. Penyakit yang mengubah jalan hidupnya ini dijalani dengan penuh kesabaran. Suatu hari Fa mencoba memainkan sebuah lagu yang sering dimainkan dengan piano oleh mendiang ibunya, dia menyadari lagu tersebut sebagai pemicu ingatan ayahnya.  Fa memutuskan untuk berlatih dan akan memainkan lagu ‘Still On My Mind’ tersebut di acara ulang tahun pernikahan orang tuanya. Fa dibantu oleh Aey (diperankan oleh Sunny  Suwanmethanont)  tukang stem piano ibunya. Akankah mereka berdua menemukan harmoni yang tepat untuk membantu menenangkan ayahnya?

  • ‘New Year Greeting’ disutradarai oleh Jira Maligool

Llong (diperankan oleh Ter Chantavit) seorang vocalist dalam sebuah band beraliran rock. Dia berhenti dan bekerja sebagai analis keuangan di sebuah bank saat menyadari mimpinya untuk menjadi rockstar tidak bisa diraih. Saat Kim (diperankan oleh Noona Neungtidha), rekan kerjanya yang mengetahui  masa lalu Llong sebagai seorang musisi, dia mencoba untuk menjadikannya inspirasi dari sebuah band yang dibentuk sesama rekan kerja yang bermain setelah jam kerja berakhir. Llong dan Kim bersama rekan-rekannya yang lain berniat untuk membawakan lagu ‘New Year Greeting’ saat pergantian tahun nanti. Lagu ‘New Year Greeting’ diciptakan oleh Raja Bhumibol Adulyadej sebagai hadiah tahun baru kepada rakyatnya di tahun 1952.

Saat menyaksikan bagian ‘Love at Sundown’ saya dibuat menyeringai atas kelakar Beam kepada Pang, di bagian ‘Still On My Mind’ saya dibuat haru, bagaimana musik dapat selalu membawa kita ke dalam kenangan indah. Dan bagian “New Year Greeting’ adalah bagian dimana musik adalah karunia yang mempersatukan kita semua.

A Gift tayang 11 Januari 2017 di CGV dan Cinemaxx, simak trailernya berikut ini

TINJAUAN IKHTISAR
Overall
BAGIKAN
Berita sebelumyaVisinema Pictures Merilis Trailer Bukaan 8
Berita berikutnyaTrailer Dari La La Land – Dreamers (2016)
You, Me and Entertainment

Apa komentar kalian?