Adegan dramatis saat pertemuan antar dua keluarga benar-benar menyentuh. Pengambilan gambar secara one shot juga makin menguatkan emosi yang dibangun. Bikin sesak dan banjir air mata.

Nontoners.com – Debut perdana Gina S. Noer sebagai sutradara sekaligus penulis skenario ini memang amat layak ditunggu. Turun naik proses penyusunan naskah film Dua Garis Biru yang memakan waktu hingga sembilan tahun ini menghadirkan cerita yang kuat dan sangat dalam.

Bima dan Dara, adegan dalam film Dua Garis Biru

Sinopsis

Dara (Zara JKT48) adalah gadis berprestasi yang lahir di sebuah keluarga berada dan bercita-cita untuk melanjutkan kuliahnya di Korea Selatan.  Dalam kesehariannya, Dara bergaul cukup akrab dengan Bima (Angga Yunanda), murid dengan prestasi yang tak terlalu baik dan lahir dari keluarga biasa, namun memiliki pribadi yang hangat dan manis.

Kedekatan Dara dan Bima di usia muda yang kurang mendapatkan pengawasan dari kedua keluarga, mengakibatkan mereka melanggar batas tanpa tahu konsekuensinya. Dara dan Bima saling berjanji untuk diam, lalu melanjutkan keseharian seperti biasa. Mereka menghitung waktu dan berusaha menyembunyikan benih yang tumbuh. Hingga sebuah peristiwa membuat keluarga mereka tahu akan rahasia yang mereka pendam, dan saat itu Dara dan Bima sadar bahwa mereka sama sekali tidak siap.

Pendapatku setelah menonton..

Ini jelas film bagus! Kisah Dara dan Bima di film Dua Garis Biru ini bagai siraman air es yang menyadarkan kita dari kebungkaman akan perlunya pendidikan seksual, pergaulan remaja, komunikasi antar anggota keluarga, dan juga parenthood. Hal-hal yang selama ini masih dianggap tabu bagi banyak orang tua, perasaan bahwa anak akan baik-baik saja meski tanpa tahu batas-batas mana yang tak boleh dilanggar.

Adegan dramatis saat pertemuan antar dua keluarga benar-benar menyentuh. Pengambilan gambar secara one shot juga makin menguatkan emosi yang dibangun. Bikin sesak dan banjir air mata.

Judul                     : Dua Garis Biru

Sutradara            : Gina S. Noer

Rilis                        : 11 Juli 2019

Genre /Klasifikasi    Umur              : Drama/ 13+

Produksi              : Starvision, Wahana Kreator

Produser             : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia

Durasi                   : –

Trailer : https://youtu.be/b0NS7FP1loU

Pemain                 : Zara JKT48, Angga Yunanda, Cut Mini, Arswendy Bening Swara, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Rachel Amanda, Ligwina Hananto, Asri Welas, Irgi Fahrezi, Rahma Alia, Bintang Emon.

Apa komentar kalian?