Nontoners.com – Bandung – Telah dibuka pendaftaran film untuk Festival Taman Film 2017 yang akan hadir kembali di Taman Film Bandung bulan Mei 2017 mendatang. Pendaftaran dibuka untuk kategori movie battle, premiere movie, dan international movie. Kategori movie battle sendiri dibuka untuk empat genre, yaitu; drama, action, thriller-horor dan comedy.

Festival Taman Film telah diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut, sejak tahun 2015. Movie Battle menjadi ciri khas festival film ini. Movie battle bertujuan untuk menciptakan interaksi antara penonton dan film yang diputarkan di Festival Taman Film. Sehingga apresiasi bukan hanya di level pemberian penghargaannya, melainkan menumbuhkan ikatan antara film dengan penontonnya. Di tahun 2017 ini, ada dua kategori baru untuk Festival Taman Film, yaitu Premiere Movie dan International Movie. Premiere Movie bertujuan mengangkat secara momentum publisitas film karya sineas, sedangkan International Movie bertujuan agar pembuat film di dunia mengenal Bandung dengan segala ekosistem kreatifnya.

Ruang Film Bandung merupakan pengusung program Festival Taman Film yang bertujuan untuk mengaktivasi ruang public Taman Film, dengan membuat program perfilman, maka ruang public Taman Film akan berfungsi optimal sebagai ruang interaksi public antara komunitas dengan masyarakat umum. Festival Taman Film juga merupakan bentuk apresiasi bagi sineas di tingkat nasional. Festival Taman Film juga menjadi ruang rekreasi bagi masyarakat juga wisatawan. Festival Taman Film juga berupaya untuk mengangkat daya tarik Kota Bandung di tingkat internasional.

Festival Taman Film 2017 mengangkat tema pesta rakyat, dimana tahun ini akan lebih melibatkan masyarakat sekitar Taman Film untuk dapat turun serta memeriahkan Festival Taman Film ini. Dengan keterlibatan langsung, diharapkan interaksi kreatif masyarakat sekitar Taman Film akan mampu mendukung ekonomi kreatif di Kota Bandung, baik dari segi pengalaman kreatif warga sebagai pengisi acara yang memeriahkan Festival Taman Film 2017, juga mendukung ke produk kreatif warga dalam bentuk bazaar pendukung di sekitar Taman Film nantinya.

Pendaftaran film Festival Taman Film akan dibuka sampai 30 April, sebelum masuk pada tahap kurasi. Informasi lebih lanjut mengenai Festival Taman Film 2017 dapat dijangkau melalui email: [email protected] , twitter: TamanFilmFest , Instagram: tamanfilmfestival , Facebook: Festival Taman Film, dan narahubung 0896 6038 6432 (Nabila)

BAGIKAN
Berita sebelumyaZona Nyaman Dari Fourtwnty Sebagai OST Ben & Jody
Berita berikutnyaMarlina si Pembunuh Dalam Empat Babak Menuju Cannes
You, Me and Entertainment

LEAVE A REPLY