Nontoners.com – Doraemon The Movie: Nobita and The Birth of Japan adalah film Doraemon yang ke-36. Dengan judul aslinya Eiga Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjou (Nobita and The Birth of Japan) yang adalah remake dari film aslinya yang ditayangkan pada tahun 1989.

Sudah banyak film Doraemon yang dirilis, kita tidak akan pernah bosan dengan kisah Nobita dan teman-temannya. Bahkan penontonnya semakin bertambah, seperti yang terlihat dari pendapatan film Doraemon ke-36 ini saat penayangannya di Jepang, melalui laman wikipedia tertulis telah meraih box office sebanyak $57.5juta.

Film dimulai dengan seorang anak di zaman pra-sejarah yang sedang berburu ikan. Sekembalinya ke rumah, ia melihat pemukimannya telah hancur dan ia menangis dengan putus asa kemudian tiba-tiba tertangkap dan masuk ke dalam pusaran waktu terlempar ke abad 21.

Sementara itu, di abad 21 Nobita ingin kabur dari rumah karena selalu dimarahi oleh ibunya akibat selalu mendapatkan nilai 0. Nobita memakai tanah tempat bermain yang ia gunakan sehari-hari sebagai lokasi “rumah” barunya, bapak si pemilik tanah tidak mengijinkan, Nobita pun mencoba bukit sebagai lokasi berikutnya, namun ada proyek yang sedang berlangsung. Nobita mempertanyakan kenapa setiap tanah yang ada di Jepang sudah ada yang memiliki?

Nobita bersama Pega, Draco dan Gris

Di saat yang bersamaan, Shizuka, Giant, Suneo dan Doraemon ikut kabur dari rumah. Nobita mempunyai ide untuk menuju ke zaman dimana manusia belum ada, mereka semua bersepakat menuju ke 70 ribu tahun yang lalu. Sesampainya di sana Doraemon membuat kementrian untuk masing-masing; Shizuka, Suneo dan Giant, dan seperti dalam film atau serialnya terdahulu Nobita selalu mendapatkan nasib sial, ia hanya bertugas untuk merawat telur. Telur-telur yang akhirnya menetas menjadi 3 makhluk menggemaskan; Pega, Draco dan Gris.

Kukuru, anak dari zaman pra-sejarah yang terlempar ke abad 21 bertemu dengan mereka sekembalinya mereka dari zaman pra-sejarah. Kukuru menceritakan yang terjadi kepadanya. Akankah Nobita, Doraemon dan kawan-kawan dapat membantunya atau malah terjadi perubahan dengan sejarah yang sudah terjadi akibat ulah mereka?

Let’s meet & greet Doraemon and Nobita from Nobita and The Birth of Japan Happeners! From 10-26 February at Atrium 3. Meet em all on Saturday 4PM & 7PM and Sunday 2PM & 5PM . . Also join regram contest and win free Doraemon Movie Premiere ticket on 18 February 2017! Follow our instagram account (@yourlippomallpuri) then regram this post by tagging 5 friends of you by mentioning us on your comment field. Don’t forget to use #DoraemonMovieLMP #lippomallpuri hashtags and make sure your account is not in private mode. 100 first lucky winners will be selected and each winner is entitled for 1 premiere movie tickets. This competition valid from 31 Jan to 14 February 2017 September 2017. Winner will be announced on 15 February 2016 #DoraemonMovieLMP #Lippo Mall Puri – #regrann – #regrann

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lippo Mall Puri (@yourlippomallpuri) pada Peb 11, 2017 pada 12:20 PST

Doraemon The Movie: Nobita and The Birth of Japan menjadi film keluarga yang sayang untuk dilewatkan. Bagi kalian yang dekat dengan Lippo Mall Puri, di sana digelar acara “Meet & Greet”. Pengunjung bisa bertemu dan berfoto langsung dengan karakter lucu dan menggemaskan Doraemon dan Nobita mulai dari tanggal 10-26 Februari 2017 di atrium 3. Pihak mall bersama PT Berkat Animasi International Indonesia juga menyediakan area retail yang dipenuhi dengan semua produk mulai dari boneka, peralatan sekolah, furniture, apparel dan produk lainnya yang berkaitan dengan Doraemon.

Simak trailernya di bawah ini:

LEAVE A REPLY