Nontoners.com –  Meski bioskop baru mulai kembali dibuka, namun jajaran film Korea Selatan sudah menunggu untuk mendapatkan jam tayang. Termasuk Collectors yang berhasil menjual 565.467 tiket di 1.634 layar di negara asalnya sana sejak rilis pada 4 November 2020.

Sinopsis

Kang Dong-goo mendapat tawaran menggiurkan dari seorang pejabat dalam memenuhi hasratnya untuk mengumpulkan barang antik dan bersejarah dari beberapa makam legendaris. Untuk membantu langkahnya itu, Dong-goo kemudian mengontak Dr. Jones, seorang ahli mural makam kuno, dan Sabdari, seorang penggali tanah profesioal.

Collectors

Namun aksi Dong-goo dan kawan-kawan ternyata tak berjalan semulus rencana mereka. Bayang-bayang Gwang-chul, sebagai penghubung dengan sang pejabat, dan Kurator Yoon, yang licik, hampir saja membuat nyawa mereka melayang. Belum lagi kehadiran Detektif Oh yang tak lelah membuntuti kawanan Dong-goo, membuat mereka makin tak leluasa.

Pendapat setelah menonton

Dalam Collectors kita dapat melihat bahwa hidup tak melulu berjalan secara hitam dan putih. Tak ada pembatas yang jelas antara tokoh antagonis atau protagonis, semuanya hanya berdasar penilaian masing-masing penonton. Lebih memihak Kang Dong-goo karena wajahnya yang tampan, ya silakan. Atau mau memihak Yoon Se-hee yang cerdik, juga silakan.

Poster Collectors untuk penayangan di bioskop Indonesia

Meski rating yang diberikan untuk film ini ditulis 17+, tapi aksi para mafia justru terasa kurang greget dan meyakinkan. Enggak seperti kebanyakan film kriminal dimana para penjahat terkesan irit bicara, Collectors justru terkesan banyak omong dan bercanda. Jujur, bikin gemes!

Namun rentetan plot twist di akhir film cukup membuat saya berdecak kagum juga, rasanya seperti diguyur penghilang dahaga setelah seharian menahan haus dan lapar. Cukup puas lah.

Judul               : Collectors

Rilis                 : 27 November 2020

Sutradara        : Park Jung Bae

Produser         : Hwang Dong-hyuk

Produksi          : Siren Pictures

Distributor      : CBI Pictures

Genre              : kriminal komedi

Durasi              : 114 menit

Pemain            : Lee Je-hoon, Shin Hye-sun, Jo Woo-jin, Park Se-wan, Im Won-hee.
Tonton trailernya di tautan ini, kalian dapat menontonnya di bioskop terdekat yang telah kembali beroperasi.

TINJAUAN IKHTISAR
Overall Scores
BAGIKAN
Berita sebelumyaHaeundae: Harapan dalam Kesedihan
Berita berikutnyaCome Play: Saat Larry Mencari Seorang Teman