(dok. pribadi)

Nontoners.com – Mengikuti kesuksesan film layar lebar Cek Toko Sebelah pada tahun 2017 lalu yang berhasil menggaet 2,5 juta penonton selama masa pemutarannya, membuat HOOQ menghadirkannya sebagai  series terbaru di penghujung 2018 ini. Langkah ini merupakan wujud komitmen HOOQ untuk terus mendukung industri film Indonesia yang berkualitas agar dapat menjadi pemimpin di tanah air. Bekerjasama dengan Starvision, Cek Toko Sebelah The Series akan ditayangkan sebanyak 12 episode mulai tanggal 19 Desember 2018, setiap Senin dan Rabu.

Cek Toko Sebelah The Series mengangkat cerita yang lebih dalam di balik periode sebulan Erwin cuti dari kantor. Berkisah tentang Erwin yang ingin memajukan toko sang ayah, Koh Afuk, agar lebih modern dan efisien. Erwin melihat bahwa cara kerja lama dan sikap para pegawai membuat toko berjalan dengan tidak efisien.  Ide tersebut tak langsung dapat diterima oleh para pegawai dan Koh Afuk yang takut jika hal itu akan mempengaruhi kondisi yang sudah ada.

Gambar mungkin memiliki hak cipta

Masih didukung para pemain film Cek Toko Sebelah, series ini juga menampilkan Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Ardina Wirasti, Gisella Anastasia Arafah Rianti, Dodit Mulyanto, Awwe, Adjis Doaibu, dan Yusril Fahriza. Selain itu series Cek Toko Sebelah juga akan menghadirkan beberapa wajah baru untuk mendukung cerita yang ada, seperti Rigen dan Mamat Alkatiri.

(dok. pribadi)

Demi menampilkan komedi yang lebih segar, Ernest Prakasa sebagai sutradara film layar lebar Cek Toko Sebelah mengajak Arie Kriting dan Benedion dalam menggarap Cek Toko Sebelah The Series. Adapun Benedion pernah menjadi konsultan komedia dalam film Cek Toko Sebelah, sedangkan Arie Kriting telah beberapa kali terlibat kerja sama dengan Ernest. Tak hanya itu, Ernest juga melibatkan Ardit Erwanda dalam penulisan skenario.

“Makanya kita banyak pakai orang baru, karena kita perlu regenerasi. Seperti di sini Ardit jadi penulis skenario, ada Arie Kriting jadi sutradara, ” jelas Ernest pada peluncuran Cek Toko Sebelah The Series di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa 18 Desember 2018. (fin)

LEAVE A REPLY